Pemkot Batu bentuk wadah talenta atlet E-Sport Updated

Nurul Syahadatin

Bagikan

Malang Raya (Rakyatnesia) – Pemerintah Kota Batu membentuk wadah bagi talenta esport dengan mengukuhkan dan melantik pengurus E-Sport Indonesia di kota setempat dalam upaya untuk menggali potensi atlet.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu Onny Ardianto di Kota Batu, Jumat, mengatakan bahwa olahraga esport di wilayah Kota Batu saat ini sudah cukup berkembang dan telah berprestasi pada tingkat Asia Tenggara.

“Saya berharap dengan dilantiknya pengurus E-Sport Kota Batu tahun 2022-2024 bisa menggali potensi untuk mencetak atlet-atlet nasional,” kata Onny.

Baca Juga  Timnas Indonesia U-23 Merasa di Rugikan Wasit Nasrullo Kabirov ketika Lawan Qatar

Onny menjelaskan, pengurus Esport Kota Batu yang telah dilantik, diharapkan juga mampu mengemban tugas dengan baik, amanah, serta mampu mewujudkan visi misi yang ada. Selain itu, juga bisa lebih aktif untuk melakukan langkah sosialisasi cabang olahraga virtual tersebut.

Menurutnya, langkah sosialisasi tersebut perlu dilakukan agar olahraga e-sport bisa diterima masyarakat. Olahraga e-sport merupakan cabang olahraga yang relatif baru khususnya di wilayah Kota Batu.

“Terutama kepada orang tua yang ingin anaknya menjadi atlet, bahwa olahraga gim virtual ini bisa bermanfaat bagi generasi muda untuk berprestasi. Terlebih, cabang olahraga ESI termasuk masih baru,” katanya.

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara, Xabi Alonso Tak Mau Jumawa

Ia menambahkan, ESI Kota Batu diharapkan juga mampu memiliki program-program untuk menggelar event yang berkelanjutan. Harapannya, ESI Kota Batu tidak hanya mencetak atlet berprestasi, namun juga meningkatkan perekonomian wilayah itu melalui sport tourism.

Sementara itu, Ketua Umum ESI Kota Batu, Hardian Bayu Kusumo mengatakan bahwa pengurus yang baru dilantik telah memetakan program 2023, di antaranya adalah menyiapkan sejumlah atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Dalam waktu dekat kami akan sosialisasikan ke 24 desa dan kelurahan serta menyiapkan atlet untuk bisa bertanding dalam Porprov 2023. Selanjutnya menggelar event lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57


Bagikan

Also Read

Tags