Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Berita Jawa Timur

Wagub Emil datangi Gibran bahas masalah perkotaan, KabarJatim

Kabar Terbaru Tentang Wagub Emil datangi Gibran bahas masalah perkotaan Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Wagub Emil datangi Gibran bahas masalah perkotaan bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Solo (Rakyatnesia) – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mendatangi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka membahas masalah perkotaan yang berpotensi untuk disinergikan.

“Banyak visi untuk mempererat persahabatan Solo dengan Ngawi dan Madiun misalnya. Kami bisa maju bersama, bukan menang kalah tetapi menang bersama,” katanya di Solo, Jumat.

Baca Juga  Sambut Tahun Kelinci Air ditemani Barongsai di ASTON Madiun, KabarJatim

Ia mengatakan beberapa sektor yang bisa dikerjasamakan di antaranya transportasi, ekonomi, dan kebudayaan.

Terkait dengan hasil pembahasan tersebut, dikatakannya, akan segera disampaikan ke Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Saya pasti akan lapor ke bu gubernur mengenai hal-hal yang menarik, ide-ide dari mas wali. Saya optimistis, insyaallah beliau menyambut baik hal-hal yang disampaikan oleh mas wali,” katanya.

Dengan kerja sama tersebut diharapkan Solo dan berbagai daerah di Jawa Timur khususnya yang berbatasan dengan Jawa Tengah bisa maju bersama.

Baca Juga  Bharada E dituntut 12 tahun penjara

“Beliau punya konsep bagus, beliau sudah koordinasi dengan Kemenhub supaya dari sini ke Madiun tidak hanya enak naik mobil tapi juga kereta, gerbong diperbanyak lagi. Jadi maju bersama dengan wilayah sekitar Solo tentu di dalam Jateng maupun perbatasan di Jatim,” katanya.

Apalagi, Ngawi belum lama ini memiliki potensi wisata baru menyusul restorasi Benteng Van Den Bosch atau Benteng Pendem di Kelurahan Pelem, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga  Sebanyak 93 anak yatim korban COVID-19 di Kota Madiun terima bansos, KabarJatim

Disinggung mengenai pembahasan politik, dikatakannya, sempat dibahas oleh keduanya hanya saja tidak terlalu dalam. Mengenai potensi maju menjadi kepala daerah di kancah yang lebih besar, menurut dia Gibran memiliki potensi tersebut.

“Ada, tapi beliau nggak tahu mau atau tidak. Mas Gibran kelihatannya enjoy dan fokus di pekerjaan di depan mata,” katanya.

 



Jangan lupa untuk membagikan artikel Wagub Emil datangi Gibran bahas masalah perkotaan di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku