HomeMata Lokal Memilih

Ragam Ucapan Ultah Untuk Megawati Soekarnoputri: Ganjar, Prabowo, Dan Anies Ungkap Pesan Ini

Ragam Ucapan Ultah untuk Megawati Soekarnoputri: Ganjar, Prabowo, dan Anies Ungkap Pesan Ini

BANJARMASINPOST.CO.ID – Ragam ucapan yang diberikan capres Pilpres 2024 terhadap Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri yang berulang tahun ke-77 hari ini, Selasa (23/1/2024).

Tak cuma Ganjar Pranowo selaku capres dari PDIP, capres dari koalisi yang lain yaitu Prabowo Subianto dan Anies Baswedan turut memamerkan ucapan dan impian untuk Megawati.

Seluruh anggota serta kader PDIP pun dengan syukur mengucapkan selamat ulang tahun terhadap Megawati.

Perayaan ulang tahun Megawati itu pun digelar secara sederhana dan cuma didatangi oleh keluarga serta kawan dekat terdekat.

“Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun Ibu Megawati diadakan secara sederhana, dan didatangi oleh keluarga dan kawan dekat erat beliau,” kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto terhadap wartawan, Selasa (23/1/2024).

Dalam perayaan ulang tahun tersebut, Megawati mendapat banyak ucapan lewat video yang diantarkan terhadap Hasto, selaku Sekjen DPP PDIP.

“Ucapan ultah lewat video akan ditayangkan dalam channel Badan Kebudayaan Partai. Banyak yang mengapresiasi Ibu Megawati sebab kesabaran dalam prinsip guna mempertahankan demokrasi,” ucap Hasto.

“Meskipun perilaku Ibu Mega dan PDI Perjuangan di dalam menolak perpanjangan jabatan dan masa jabatan 3 periode menjinjing konsekuensi dalam Pemilu 2024 ini, tetapi kokohnya Ibu Mega terhadap konstitusi itulah yang memicu Beliau tampil selaku penjaga demokrasi,” sambung dia.

Hasto juga meyakini bahwa sekarang banyak orang akan terus meneladani usaha Megawati dalam menjawa dan merawat Domokrasi di Indonesia.

“Dengan meneladani usaha Beliau, maka aneka macam intimidasi yang terjadi di saat ini, justru menjadi pupuk semangat untuk makin kuat di dalam memujudkan kedaulatan rakyat selaku aturan tertinggi di dalam menyeleksi pemimpin,” terang Hasto.

Doa Ganjar untuk Megawati

Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo memamerkan ucapan selamat untuk Megawati.

“Selamat ulang tahun untuk Bu Mega,” kata Ganjar terhadap awak media di Salatiga, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024).

Bahkan, Ganjar juga mengungkapkan, pada kunjungannya di Salatiga hari ini, pihak panitia juga sudah merencanakan tiga tumpeng untuk merayakan ulang tahun dari Ketua Umum PDI Perjuangan itu.

“Tadi teman-teman ramai-ramai mengucapkan selamat ulang. Bahkan dari panitia setempat sudah merencanakan tiga tumpeng dipersembahkan untuk Bu Mega,” jelasnya.

Saat itu, Ganjar bareng para pendukungnya di Salatiga juga ramai-ramai berdoa untuk Megawati.

“Doa terhadap dia panjang umur dan sehat selalu,” tegasnya.

Prabowo Harap Megawati Diberi Kesehatan

Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto juga memamerkan ucapan selamat ulang tahun untuk Megawati.

Prabowo berdoa, biar Megawati diberikan kesehatan dan umur yang panjang.

“Tentunya kita ucapkan selamat ulang tahun Bu Megawati Soekarno Putri, mudah-mudahan panjang umur, sehat selalu,” kata Prabowo terhadap awak media di saat dijumpai di Pondok Pesantren Al-Anwar Paterman, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024).

Menteri Pertahanan tersebut juga berharap biar putri dari Presiden pertama RI Ir. Soekarno itu senantiasa diberikan kebaikan.

“Diberi kesehatan dan kebaikan oleh Yang Maha Kuasa. Terima kasih,” beber dia.

Sebagai informasi, Prabowo dengan Megawati pernah bareng dalam pilpres 2009 lalu.

Saat itu, Prabowo merupakan cawapres Megawati atau dipahami dengan pasangan Megapro.

Mereka melawan pasangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono dan Jusuf Kalla-Wiranto (JK-Win)

Namun, pasangan Megapro itu cuma mendapatkan bunyi 26,79 persen.

Sementara pasangan JK-Win mendapatkan 12,41 persen suara, kedua pasangan itu kalah dari SBY-Boediono yang mendapatkan bunyi 60,80 persen.

Anies Beri Pesan Hangat untuk Megawati

Capres nomor urut 1, Anies Baswedan juga turut mengucapkan selamat ulang tahun terhadap Megawati.

Lantas, Anies pun memamerkan pesan hangat terhadap Megawati biar senantiasa mendapat kebahagiaan dan keberkahan.

Serta, senantiasa dapat mempertahankan konstitusi dan demokrasi Indonesia.

“Izinkan kami menyodorkan selamat ulang tahun untuk Ibu Megawati, mudah-mudahan Bu Mega senantiasa sehat, dipanjangkan umurnya.”

“Selalu mendapat kebahagian dan keberkahan dan terus menjadi tiang kokoh, tegar dalam mempertahankan konstitusi dan demokrasi kita,” kata Anies pada wartawan di Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta, Selasa (23/1/2024).

Megawati di mata Anies merupakan sosok yang konsisten dalam mempertahankan demokrasi Indonesia.

Ia juga memuji perilaku Megawati yang jujur dan adil, bahkan di saat dirinya tidak menjadi pemenang serta tabah di saat menjalani aneka macam oposisi, sebelum risikonya kembali ke pemerintahan lagi.

“Dan di saat sudah di pemerintahan lagi ada iming-iming, iming-iming apa? perpanjangan, dia tidak bergeming.”

“Jadi menurut saya di hari ulang tahun ini kita dapat ambil pelajaran dari Bu Mega selaku orang yang mempertahankan konstitusi, demokrasi. Semoga panjang umur,” tutup Anies.

Artikel ini sudah tayang di Tribunnews.com dengan judul Megawati Soekarnoputri Ulang Tahun ke-77 Hari Ini, Ganjar, Prabowo sampai Anies Beri Ucapan Hangat

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button