Seorang Pengemudi Bus Margodjoyo Meninggal Mendadak Saat Mengemudi

moch akbar fitrianto

Bagikan

Bojonegoro – Rakyatindependen.co.id Seorang sopir bus tewas mendadak saat mengemudikan kendaraannya. Untung ada si kernet yang bisa mengendalikan laju bus sehingga tak terjadi kecelakaan.

Sopir itu adalah Suhermanto (60). Saat itu Suhermanto sedang menyopiri bus Margodjoyo, yang biasa dibawanya. Bus melaju dari Bojonegoro menuju Surabaya.

Saat melintas di Jalan Raya Baureno, tiba-tiba Suhermanto mendadak mengalami nyeri perut. Tak lama kemudian, Suhermanto pingsan di kursi kemudi.

Kernet bus, Paji (45), yang berada di samping kemudi, langsung tanggap mengendalikan setir bus dan perlahan-lahan meminggirkan bus ke tepi jalan.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

“Tadi sebelumnya sopir bilang, perutku sakit, Ji… Lalu tangan sopir terlepas dari setir dan pingsan. Akhirnya bus melaju tidak terkendali. Kemudian kemudi aku ambil alih karena laju bus rada kencang hingga mau nabrak pohon. Alhamdulillah selamat dan bisa menepi ke pinggir jalan” ucap Paji kepada polisi di lokasi kejadian, Selasa ( 21/1/2020).

Meski bus pada akhirnya bisa dikendalikan, para penumpang sempat ketakutan. Suhermanto segera diturunkan dari bus lalu dilarikan ke puskesmas setempat.

“Saat dibawa ke puskesmas, korban diketahui sudah dalam keadaan meninggal dunia,” jelas Kapolsek Baureno AKP Marjono.

Baca Juga  Ungkapan Rindu untuk Orang yang Sudah Meninggal: Kata-Kata Menyentuh Hati

Setelah Suhermanto dinyatakan meninggal oleh tim medis, Paji dan Kamsuri selaku kondektur langsung memberi tahu pihak keluarga.

AKP Marjono menghimbau kepada semua pengemudi kendaraan bahwa musibah setiap kali terjadi di luar dugaan manusia sehingga meminta kepada sopir untuk tetap berhati-hati.

“Tetap jaga kesehatan dan periksa kesehatan sebelum mengemudikan kendaraan, karena membawa penumpang yang harus selamat hingga tujuan,” ucap Marjono.
(Yasir/bud)

Bagikan

Also Read