Zelenskyy kecam Jerman yang ragu kirim tank ke Ukraina, KabarJatim

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar Terbaru Tentang Zelenskyy kecam Jerman yang ragu kirim tank ke Ukraina Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Zelenskyy kecam Jerman yang ragu kirim tank ke Ukraina bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Berlin (Rakyatnesia) – Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy pada Kamis (19/1) mengkritik keras Jerman karena merasa ragu untuk mengirim tank Leopard 2 ke negaranya untuk berperang melawan Rusia.

“Anda tentu saja bisa membahas tentang itu selama enam bulan lagi, namun orang-orang di sini mati setiap hari. Jika anda memiliki tank Leopard, berikan kepada kami,” kata Zelenskyy kepada penyiar publik ARD.

Baca Juga  Kementrian Lamongan Dapat Jatah 27.200 Dosis Vaksin Sapi Dari Kementrian Pertanian Dan Peternakan

Ukraina sedang membela diri sendiri dan tidak berniat untuk menyerang Rusia, ujarnya.

Pada KTT Davos pada Rabu, Kanselir Jerman Olaf Scholz menghindari komitmen untuk memasok tank Leopard 2 ke Ukraina meski dia telah membuka pintu untuk keputusan positif pada KTT khusus para menteri pertahanan Negara Barat pada Jumat.

Scholz berulang kali menekankan bahwa negaranya “secara strategis terikat” dengan Amerika Serikat, Prancis dan “rekan serta mitra” lainnya.

Setiap keputusan mengenai senjata, kata dia, harus menjadi bagian dari upaya bersama untuk membantu Ukraina menang dalam perang.

Baca Juga  Prediksi Jitu FC Koln vs RB Leipzig, Liga Jerman!

Isu tentang pengiriman Leopard diperkirakan akan menjadi fokus dalam pembicaraan ketika puluhan menteri pertahanan Negara Barat dari Kelompok Kontak Ukraina akan bertemu di Pangkalan Udara Ramstein AS di Jerman.

Pertemuan itu akan membahas sekaligus mengoordinasikan pertolongan militer selanjutnya untuk Kiev.

Jerman memiliki peran kunci dalam pertemuan tersebut lantaran memproduksi tank Leopard 2.

Lazimnya, pemasokan persenjataan buatan Jerman ke pihak ketiga harus mendapat lampu hijau dari Berlin.

Sementara itu, Polandia dan Finlandia mengatakan siap mengirim tank Leopard 2 ke Ukraina.

Baca Juga  Kecamatan Maduran, Lamongan Jadi Korban Luapan Sungai Bengawan Solo

Sumber: Anadolu

 



Jangan lupa untuk membagikan artikel Zelenskyy kecam Jerman yang ragu kirim tank ke Ukraina di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

moch akbar fitrianto

Penulis berita professional tentang Sepak bola dan berita - berita lokal lamongan. Sudah menjadi penulis sejak tahun 2016. Dan menyukai menulis sejak di Bangku Sekolah Menengah Atas

Related Post