Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Sepak Bola

Piala Dunia: Kroasia peringkat ketiga usai kandaskan Maroko 2-1 Updated

Jakarta (Rakyatnesia) – Tim nasional Kroasia menempati peringkat ketiga Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Maroko 2-1 pada pertandingan di Khalifa International Stadium, Doha pada Sabtu malam WIB.

Kroasia unggul terlebih dahulu berkat gol cepat Josko Gvardiol sebelum Maroko menyamakan kedudukan melaluti Achraf Dari. Gol kemenangan Kroasia dicetak oleh Mislav Orsic pada menit ke-42.

Kemenangan ini membuat Kroasia keluar sebagai peringkat ketiga Piala Dunia 2022. Ini adalah medali perunggu kedua Kroasia di kompetisi ini setelah mereka meraihnya pada tahun 1998.

Kroasia langsung unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Bermula dari tendangan bebas Luka Modric ke depan gawang, Ivan Perisic kemudian menyundul bola ke tengah yang langsung disambar Josko Gvardiol dengan kepalanya untuk menjebol gawan Yassine Bounou.

Baca Juga  Piala AFF: Fachruddin optimistis timnas Indonesia juara Updated

Namun, keunggulan Kroasia hanya bertahan dua menit setelah Maroko menyamakan kedudukan lewat skema gol yang mirip.

Berawal dari tendangan bebas Hakim Ziyech yang dihalau Lovro Majer, bola kemudian mengarah ke Achraf Dari di depan gawang. Dia bisa menanduk bola mendahului Dominik Livakovic dan mengubah skor menjadi 1-1.

Pada menit ke-19, Kroasia mengancam. Umpan silang Perisic berhasil disundul Andrej Kramaric, tetapi upayanya masih gagal menaklukkan Bounou.

Kroasia kembali mendapatkan peluang pada menit ke-24. Luka Modric melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, yang masih bisa ditepis oleh Bounou.

Baca Juga  Piala Dunia: Metamorfosis Argentina sejak juarai Copa America 2022 Updated

Duel sengit memasuki pertengahan babak pertama. Kroasia mendominasi penguasaan bola, sedangkan Maroko bermain sabar dan mencari peluang untuk melancarkan serangan balik cepat.

Maroko punya kesempatan pada menit ke-36. Youssef En-Nesyri bisa menanduk sepak pojok Ziyech, tetapi upayanya masih melebar dari gawang Kroasia.

Beberapa menit sebelum babak pertama berakhir, Kroasia justru bisa kembali memimpin pada menit ke-42.

Orsic menguasai bola di sisi kiri kotak penalti sebelum melepas tembakan melengkung yang sempat menerpa tiang sebelum masuk ke gawang Maroko.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-1 Kroasia atas Maroko.

 

Pemain timnas Kroasia Luka Modric (kanan) berebut bola dengan pemain timnas Maroko Achraf Hakimi dalam pertandingan Grup F Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Rabu (23/11/2022). Laga Maroko vs Kroasia berakhir imbang tanpa gol. Rakyatnesia FOTO/REUTERS/Amr Abdallah Dalsh/wsj.

Memasuki babak kedua, Kroasia kembali langsung memberikan serangan berbahaya.

Pada menit ke-46, Mislav Orsic melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayangnya bola masih membentur pemain belakang Maroko.

Baca Juga  Turnamen di Barcelona, pemain cilik Indonesia curi perhatian Updated

Maroko mendapat peluang emas melalui Youssef En-Nesyri pada menit ke-70. Sayangnya tembakan dari dalam kotak penalti itu masih mampu diamankan Livakovic.

Pada menit ke-80, Kroasia berpeluang untuk memperlebar keunggulan. Sayangnya, tendangan dari dalam kotak penalti dari Mateo Kovacic masih melebar di sisi kanan gawang Yassine Bounou.

Youssef En-Nesyri kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-95. Namun, sundulannya masih melambung di atas gawang Kroasia.

Hingga laga berakhir, skor 2-1 untuk keunggulan Kroasia tidak berubah. Alhasil, Kroasia pun berhasil keluar sebagai juara ketiga di Piala Dunia 2022.

 

Piala Dunia: Kroasia peringkat ketiga usai kandaskan Maroko 2-1 Updated 1
Pemain timnas Kroasia Borna Sosa (kiri) berebut bola dengan pemain timnas Maroko Youssef En-Nesyri dalam pertandingan Grup F Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Rabu (23/11/2022). Laga Maroko vs Kroasia berakhir imbang tanpa gol. Rakyatnesia FOTO/REUTERS/Amr Abdallah Dalsh/wsj.



Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku