Piala Dunia: Argentina vs Prancis berlanjut ke adu penalti Updated

Nurul Syahadatin

Bagikan

Jakarta (Rakyatnesia) – Laga final Piala Dunia 2022 Rakyatnesia Argentina melawan Prancis harus dilanjutkan ke babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 3-3 di Stadion Lusail, Doha, Minggu waktu setempat.

Gol Argentina diciptakan oleh Lionel Messi dari titik penalti pada menit ke-23 dan pada menit ke-108 serta Angel Di Maria pada menit ke-36, sedangkan Prancis membuat tiga gol balasan lewat Kylian Mbappe pada menit ke-80 (P) dan ke-81, serta ke-118 (P), demikian laman resmi FIFA.

Pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan setelah kedua tim bermain imbang 2-2 pada waktu normal. Namun, Argentina, dengan sisa-sisa tenaga membuat gol tambahan dari Messi yang memanfaatkan kemelut depan gawang.

Ketika lini pertahanan Prancis terbuka, Argentina memukul balik. Lautaro Martinez melakukan tembakan pertama ke arah gawang dan Lloris menepisnya. Messi langsung menyambar bola rebound meskipun Upamecano menghalaunya namun bola sudah terlebih dahulu melewati garis gawang.

Saat Argentina di ambang juara, Prancis mendapat hadiah penalti setelah Molina kedapatan handball dan Mbappe mencetak hattrick dari titik putih pada menit ke-118.



Bagikan

Also Read

Tags