Pemkab Bojonegoro Segera Persiapkan Pembangunan Jembatan Jatiblimbing, Yang Ambrol Diterjang Banjir

122

BOJONEGORO (RAKYATESIA,COM) – Banjir bandang yang menerjang Desa Jatiblimbing, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (20/1/2021) hingga mengakibatkan Jembatan ambrol itu, memperoleh respon dari Bupati Bojonegoro DR Hj Ana Mu’awanah.

Dengan didampingi Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia, Kepala Dinas PU SDA Tedjo Sukmono, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Retno Wulandari, Camat Dander Mokhamad Hariyanto beserta Forpimcam dan Kades Jatiblimbing Tedy Ferry, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah meninjau kondisi Jembatan Jatiblimbing yang ambrol itu, Kamis (21/1/2021) siang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah mengatakan, akan segera menindak lanjuti ambrolnya jembatan Jatiblimbing yang diakibatnya diterjang banjir bandang itu.

Sebagai langkah awal pihaknya bakal berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo untuk membuka beberapa pintu air, melakukan penyedotan dengan pompa agar sehingga banjir segera surut.

“Kami perintahkan kepada dinas terkait untuk segera mempersiapkan dan melakukan penanganan kedaruratan jembatan Jatiblimbing ini. Kemudian dilanjutkan dengan perbaikan jembatan,” ungkap wanita yang akrab disapa Bu Anna itu, Kamis (21/1/2021).

Selain itu, Bu Anna juga memerintahkan agar dinas terkait melakukan penertiban bangunan sekitar sungai dan juga segera melakukan normalisasi sungai.

Perlu diketahui banjir melanda 3 desa di wilayah Kecamatan Dander, yakni, Desa Sumberarum, Desa Kunci dan Desa Jatiblimbing. Selain itu, juga ada 3 wilayah lainnya yang dilanda banjir. Yakni, banjir di wilayah Kecamatan Sekar, Kecamatan Gondang dan Kecamatan Kapas.

Sementara itu, ditemui secara terpisah, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Masirin kepada para awak media mengatakan, bahwa pihaknya mengimbau kepada masyarakat Bojonegoro khususnya wilayah yang rentan terhadap banjir agar selalu meningkatkan kewaspadaannya.

“Pemkab Bojonegoro akan melakukan penanganan kedaruratan berikut perbaikan, dan kepada masyarakat  agar selalu meningkatkan kewaspadaan, terutama jika terjadi banjir susulan,” ungkapnya.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More