Liga Jerman: Bayern kontrak Sommer sebagai pengganti Neuer, KabarJatim

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar Terbaru Tentang Liga Jerman: Bayern kontrak Sommer sebagai pengganti Neuer Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Liga Jerman: Bayern kontrak Sommer sebagai pengganti Neuer bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Jakarta (Rakyatnesia) – Bayern Muenchen resmi mengontrak Yann Sommer dari Borussia Moenchengladbach sebagai pengganti kiper Manuel Neuer yang absen hingga akhir musim ini karena cedera.

“Yann Sommer! Kiper berusia 34 tahun tersebut bergabung dengan FC Bayern dari Borussia Monchengladbach. Selain mempunyai segudang pengalaman, kiper asal Swiss itu juga membawa kualitas di dalam dan luar lapangan,” tulis Bayern dalam situsnya, Kamis.

Baca Juga  Perahu Bocor, Nelayan Dari Brondong, Lamongan Ini Hampir Tak Terselamatkan

Sommer dikontrak Bayern hingga musim panas 2025 atau satu tahun lebih lama dibandingkan kontrak Neuer saat ini yang berakhir pada 2024.

Media Jerman Bild melaporkan Rabu bahwa Bayern akan mengeluarkan dana delapan juta euro (Rp121 miliar), ditambah 1,5 juta (Rp22,7 miliar) bila Bayern menjuarai Bundesliga, Piala Jerman dan Liga Champions.

Sommer tiba di Muenchen Rabu malam waktu setempat dan menjalani tes kesehatan Kamis pagi. Dia kemudian berlatih dalam  seragam Bayern bersama anggota tim lainnya sebelum klub ini menyampaikan pengumuman resmi.

Baca Juga  Prediksi Skor Celta Vigo vs Rayo Vallecano, Liga Spanyol 2024

Kiper yang memainkan 272 pertandingan liga bersama Gladbach sejak bergabung dari klub Swiss Basel pada 2014 itu dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di Eropa.

Dia memecahkan rekor penyelamatan Bundesliga yaitu 19 kali saat timnya  imbang 1-1 melawan Bayern pada Agustus tahun lalu yang saat itu tak terkalahkan.

Bayern tengah memuncaki Bundesliga dan akan kembali bermain melawan peringkat tiga klasemen, RB Leipzig pada Sabtu dini hari WIB (21/1). Sommer diperkirakan bakal menjalani debutnya.

 

Baca Juga  Prediksi skor Alcorcon VS Amorebieta, Liga Spanyol 2



Jangan lupa untuk membagikan artikel Liga Jerman: Bayern kontrak Sommer sebagai pengganti Neuer di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

Also Read