HomeSuper Skor

Shin Tae-Yong Telah Bicara 16 Besar Piala Asia: Hindari Korea Selatan, Target Peringkat 3 Terbaik

Shin Tae-yong Sudah Bicara 16 Besar Piala Asia: Hindari Korea Selatan, Target Peringkat 3 Terbaik

Shin Tae-yong Sudah Bicara Babak 16 Besar Piala Asia: Hindari Korea Selatan, Target Peringkat 3 Terbaik

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah menjumlah betul bagaimana timnya bisa lolos ke babak 16 besar yang memang jadi target dirinya.

Seperti diketahui, pada Piala Asia 2024, Indonesia berada di grup D bareng dengan Irak, Vietnam dan Jepang.

Raihan empat poin pun di fase grup pun menjadi target awalnya, yakni seri di saat menghadapi Irak, lalu mengalahkan Vietnam dan pasrah di saat menghadapi Jepang.

Dengan torehan empat poin dan tetap mempertahankan gol kemasukan, Shin Tae-yong pun mengincar bisa lolos dengan predikat selaku peringkat tiga terbaik.

Nantinya ada empat tim peringkat tiga terbaik yang lolos ke babak 16 besar pada ajang ini.

Shin Tae-yong memutuskan peringkat ketiga alasannya yakni untuk terhindar dari Korea Selatan yang kemungkinan keluar selaku juara grup E.

Dari sketsa yang ada, juara grup E akan menghadapi runner-up grup D. Sementara peringkat ketiga grup D sendiri akan berjumpa juara grup B atau juara grup A.

“Sebenarnya lebih baik melaju ke babak 16 besar dengan posisi peringkat ketiga ketimbang runner-up grup alasannya yakni jikalau dilihat berjumpa Korea bukan lah yang mudah. Peluang untuk menang sungguh kecil,” kata Shin Tae-yong menyerupai dikutip dari laman SportsSeoul, Kamis (11/1/2024).

“Jadi lebih gampang untuk menjangkau peringkat ketiga,” sambungnya.

Lebih lanjut, instruktur asal Korea Selatan tersebut memang mengenali bahwa pada Piala Asia ini, Indonesia secara peringkat FIFA berada urutan kedua paling rendah sebelum Hong Kong, yakni Indonesia peringkat ke-146 sementara Hong Kong ke-150.

Namun, Shin Tae-yong tetap merasa yakin diri dengan kesanggupan Marc Klok dkk.

“Ya, peringkat cuma angka. Nantinya kejutan di turnamen ini,” kata Shin Tae-yong.

“Saya akan berusa mempergunakan waktu sebaik-baiknya menurut pengalaman aku selaku pemain, instruktur dan manajer. Terus jelas kita yakni tim memiliki efek dan bagus. Kita tahu jalan mana yang mesti ditempuh. Tujuan utama kami yakni lolos babak 16 besar,” pungkasnya.

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P

1
20
13
6
1
43
18
25
45

2
20
13
4
3
48
23
25
43

3
21
13
4
4
43
27
16
43

4
20
12
4
4
37
20
17
40

5
21
12
4
5
44
31
13
40

Lihat selengkapnya →

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button