Sesosok Mayat Ditemukan Tenggelam di Bengawan Solo, Turut Desa Cangakan, Kanor, Tenyata Warga Desa Mojo, Kalitidu

4.190

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Sesosok mayat perempuan ditemukan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Bengawan solo, turut Desa Cangakan, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (20/1/2021) sekira pukul 08:58 WIB.

Penemuan mayat di aliran Bengawan solo itu, berawal dari informasi dari seorang penambang perahu berama Nursapuan ke Kantor BPBD Kabupaten Tuban, jika ada sesosok mayat yang mengambang di aliran Sungai Bengawan solo itu.

Selanjutnya, BPBD Kabupaten Tuban melakukan koordinasi dengan Satpol PP Kecamatan Kanor, yang selanjutnya berita itu diteruskan ke Kantor BPBD Bojonegoro untuk ditindak lanjuti.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Boonegoro Nadhif Ulfia melalui Kasi Kesiapsiagaan Bencana Eko Susanto membenarkan, jika ada laporan orang tenggelam di aliran Bengawan Solo di wilayahnya.

Guna menindak lanjuti laporan tersebut, pihak BPBD menerjunkan Tim SAR Gabungan untuk melakukan pencarian korban yang diduga tenggelam dan mengambang di sungai terpanjang di Palau Jawa itu.

“Guna melakukan pencarian korban, kami menerjunkan Tim SAR Gabungan, dengan 6 personil dari BPBD Bojonegoro dan 4 personil yang berasal dari Dinas Damkar Bojonegoro,” ungkapnya.

Lanjut Pak Eko, demikian Kasi Kesiapsiagaan BPBD Bojonegoro Eko Susanto, akrab disapa – bahwa pencarian korban dilakukan dengan menyisir Sungai Bengawan solo yang melintasi Kecamatan Kanor, dan korban ditemukan di Bengawan solo turut Desa Cangakan, Kecamatan Kanor, Bojonegoro.

“Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan langsung dievakuasi ke RSUD R.Sosrodoro Djatikoesoemo, Bojonegoro, untuk dilakukan otopsi,” kata Pak Eko menegaskan.

Masih menurut Pak Eko, korban adalah seorang wanita bernama Siti Aisyah yang tercatat sebagai warga Desa Mojo, RT 001, RW 001, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro.

“Korban meninggalkan rumah sejak hari Senin tanggal 18 Januari 2021, sekitar pukul 01:00 WIB dan ditemukan setelah menjadi mayat di Bengawan solo turut Desa Cangakan, Kecamatan Kanor, dalam kondisi meninggal dunia itu,” tegas Pak Eko.

Sementara itu, pihak keluarga korban membenarkan jika jasad korban yang ditemukan itu adalah Siti Aisyah atau yang akrab disapa Mbak As, warga Desa Mojo, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro.

“Saat meninggalkan rumah, korban memakai baju warna hijau dan celana kotak-kotak hitam putih, seperti halnya dengan ciri-ciri mayat yang ditemukan itu,” pungkasnya.

Unsur yang terlibat pencarian korban, yakni, BPBD Bojonegoro, Dinas Damkar Bojonegoro, Satpol PP Kecamatan Kanor, BPBD Tuban, Perangkat desa Cangakan dan warga sekitar.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More