Redmi Note 13 Secepatnya Dirilis, Catat Tanggal Peluncurannya

TRIBUN-MEDAN.com –  Xiaomi mengumumkan tanggal perilisan lini ponsel cerdas terbarunya, Redmi Note 13 series.

Jajaran Redmi Note 13 series ditentukan meluncur di China pada 21 September 2023, pukul 19.00 waktu setempat, atau pukul 18.00 WIB.

Adapun gunjingan ini tercantum dalam suatu poster yang dibagikan akun resmi Xiaomi melalui media lazim Weibo.

Dalam poster itu, pengguna sanggup menyaksikan teks besar bertuliskan “Note 13” di tengah dan “Redmi” di bab kanan atas menyerupai disadur dari Kompas.

Di bawahnya, terdapat goresan pena bahasa Mandarin yang apabila diterjemahkan ke Bahasa Indonesia, berbunyi “transformasi dan kelahiran kembali” serta “tingkat pengalaman kelas menengah (mid-range) yang baru”.

Kemudian, pengguna sanggup menyaksikan wujud fisik dua ponsel cerdas Redmi Note 13 series disertai tanggal peluncurannya, merupakan pada 21 September.

 

Terakhir, ada teks pada bab paling bawah poster yang mengonfirmasi bahwa Redmi Note 13 series berisikan Redmi Note 13 5G, Redmi Note 13 Pro 5G, dan Redmi Note 13 Pro Plus 5G.

Akan tetapi, cuma wujud fisik Redmi Note 13 Pro dan Pro Plus saja yang ditampilkan dalam poster.

Adapun Redmi Note 13 Pro Plus (kiri pada gambar) terlihat memiliki layar lengkung (curved), dengan poni lubang (punch hole) di tengah atas panel tersebut.

Bagian punggung ponsel sepertinya yang dibikin dari materi kulit, dan dilengkapi tiga kamera tanpa ada modul yang mewadahinya. Terdapat suatu lampu flash LED di samping kamera tersebut.

Sementara itu, Redmi Note 13 Pro (kanan pada gambar) mengusung layar flat, yang dibekali juga oleh poni punch hole. Bagian belakang terlihat menggunakan materi kaca. Ada tiga kamera dan suatu lampu flash LED di punggung yang diangkut dalam modul persegi.

Bila dilihat secara seksama, terdapat goresan pena “200 MP” pada punggung kedua ponsel cerdas itu, jadi kemungkinan Redmi Note 13 Pro dan Redmi Note 13 Pro Plus bakal mengandalkan kamera utama 200 MP.

Bedanya, varian Pro Plus dilengkapi pula oleh teks “OIS”, sehingga ada kemungkinan varian ini saja yang berbincang teknologi penstabil gambar untuk kamera (Optical Image Stabilization/OIS).

Terlepas dari itu, kedua model ini dikonfirmasi akan menggunakan sensor buatan Samsung, Isocell HP3. Sensor yang dimanfaatkan pula oleh Redmi Note 12 Pro Plus ini, sanggup mengembangkan pemrosesan gambar dan zoom digital.

Xiaomi juga telah mengonfirmasi bahwa Redmi Note 13 Pro Plus akan dilengkapi beling pelindung Corning Gorilla Glass Victus.

Redmi Note 12 Pro Plus juga akan diotaki chipset buatan MediaTek, Dimensity 7200 Ultra.

Chipset yang resmi diluncurkan pada Senin (11/9/2023), diklaim menenteng kenaikan di faktor penampilan dan efisiensi daya dibanding Dimensity 7200. System-on-Chip (SoC) delapan inti (octa-core) ini memiliki kecepatan (clockspeed) maksimum 2,8 GHz.

Sementara itu, Redmi Note 13 Pro disebut bakal menggunakan chipset yang berbeda. Rumor yang beredar mengeklaim ponsel tersebut bakal menggunakan chipset Snapdragon 7 Gen 1 dari Qualcomm.

Rumor yang lain menyebut bahwa Redmi Note 13 Pro Plus konon akan ditopang baterai 5.120 mAh dengan teknologi pengisian cepat berdaya 120 Watt. Sementara itu, Redmi Note 13 Pro disebut bakal didukung baterai 5.000 mAh dengan fast charging 67 Watt.

Keduanya konon memiliki layar AMOLED dengan pemindai sidik jari dalam panel (in-display), sebagaimana dikutip KompasTekno dari GizmoChina, Jumat (15/9/2023).

Selain Redmi Note 13 Pro Plus dan Redmi Note 13 Pro, Xiaomi juga akan meluncurkan Redmi Note 13 5G model “reguler” pada 21 September. Namun, hingga ketika ini mereka belum mengumbar gunjingan seputar perangkat tersebut.

(*/Tribun Medan)

Exit mobile version