Selamat bulan puasa
Catatan TepiFeatured

PC GP Ansor Bojonegoro Audensi Dengan Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bojonegoro, melalukan audiensi dengan Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, di ruang Madrim Command Center (MCC) , Lingkup Mapolres Bojonegoro, Rabu (19/1/2022).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, Kasat Intelkam Beni Ulang Setiawan, Ketua PC Ansor Bojonegoro Mustakim bersama beberapa pengurus PC Ansor Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad mengajak GP Ansor dan Banser yang ada di Kabupaten Bojonegoro ini, untuk terus mengawal dan menjaga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

“Isu strategis Nasional adalah percepatan vaksinasi, saat ini kasus Covid 19 juga sedang meningkat. Agar PC GP Ansor Bojonegoro berkenan bekerjasama dengan Polres Bojonegoro untuk membantu program percepatan vaksinasi tersebut,” demikian dikatakan Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga  Safari Ramadhan Di Ngaglik, Kasiman, Bupati Bojonegoro Sosialisasikan Program Pembangunan dan SDM

Masih menurut Kapolres, bahwa kasus intoleransi di Jawa Timur yang sedang terjadi adalah penendangan sesajen (di Lumajang) kiranya jika terjadi kasus intoleransi harap saling berkoordinasi jangan mengambil tindakan sendiri.

 “Pada tahun 2021 lalu, di Kabupaten Bojonegoro telah dilaksanakan penangkapan teroris sebanyak 5 orang, agar rekan-rekan membantu jika ada informasi di bawah atau turut seta menyosialisasikan terkait bahayanya paham radikalisme bagi bangsa Indonesia tercinta ini,” kata Kapolres AKBP Muhammad, berharap.

Ditambahkan, AKBP Muhammad menegaskan bahwa tugas Polri adalah terpeilharanya keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas). Kemudian, Polri juga memiliki tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta yang terakhir adalah penegakan hukum.

“Bahwa telah terjadi kasus penangkapan kasus narkoba yang yang dilaksanakanya Konferensi Pers besok Kamis tanggal 20 januari 2022. Hendaknya, kita semua menjauhi dan menghindari narkoba,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PC GP Ansor Bojonegoro Mustakim kepada para awak media, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih atas waktu yang diberikan oleh Kapolres Bojonegoro ASKBP Muhammad untuk melakukan audensi dengan Pengurus PC Ansor Bojonegoro itu.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolres yang berkenan bersilaturahmi dan meluangkan waktu untuk audensi dengan pengurus PC Ansor Bojonegoro ini,” ungkapnya.

Lanjut Mustakim, pihak PC Ansor Bojonegoro akan mendukung tugas Polres Bojonegoro yang mana telah diatur sesuai dengan aturan dan undang-undang yang ada.

“Harapan bersama seluruh elemen agar Polres Bojonegoro mampu menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini,” kata Mustakim menegaskan.

Di akhir komentarnya, pihak PC Ansor Bojonegoro berharap, semoga ke depan tetap terjalin sinergitas yang baik antara Polres Bojonegoro dengan PC GP Ansor Bojonegoro dalam menjaga dan membangun Kabupaten Bojonegoro tercinta ini.

**(Kis/Red).

Klik Baca Lebih Lanjut

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button