Piala AFF: Cerianya tribun SUGBK saat Timnas Indonesia kandaskan Kamboja Updated

Nurul Syahadatin

Bagikan

Jakarta (Rakyatnesia) – Laga Grup A Piala AFF Rakyatnesia Timnas Indonesia melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat, berakhir dengan kemenangan tuan rumah 2-1 dan ternyata banyak keceriaan yang terjadi di tribun VVIP maupun di lapangan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama ibu yang berkenan hadir dalam laga tersebut tidak kalah antusias dengan ribuan suporter yang memadati stadion legendaris di Tanah Air itu.

Begitu juga Menpora Zainudin Amali dan tidak ketinggalan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang duduk sebaris di tribun VVIP itu.

“Ini merupakan Jumat berkah bagi kita semua, terlebih laga Indonesia menghadapi Kamboja di SUGBK ini langsung dihadiri Presiden tercinta kita, Bapak Joko Widodo,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam keterangan resminya.

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara, Xabi Alonso Tak Mau Jumawa

Atas nama masyarakat sepak bola Indonesia, pria yang akrab dipanggil Iwan Bule pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas atensi yang diberikan Presiden Jokowi kepada perkembangan persepakbolaan Indonesia.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Jokowi yang meluangkan waktu hadir langsung di SUGBK ini menyaksikan laga timnas. Kehadiran beliau tentu menjadi motivasi tambahan sekaligus kebanggaan bagi para pemain timnas,” tambah Iwan Bule.

Apa yang dilakukan Iwan Bule ini tidak lepas dari atensi presiden terhadap kemajuan persepakbolaan nasional yang menerbitkan Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional serta pada olahraga lainnya.

Baca Juga  Timnas Indonesia U-23 Merasa di Rugikan Wasit Nasrullo Kabirov ketika Lawan Qatar

“Atensi dan perhatian Presiden Jokowi sangat besar terhadap kemajuan olahraga Indonesia, terlebih untuk sepak bola. Hal tersebut terbukti dengan hadirnya INPRES Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional, ditambah lagi dengan adanya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang diprakarsai oleh Menpora Zainudin Amali. Itu menunjukkan jika Presiden Jokowi betul-betul peduli dengan olahraga Indonesia,” kata Iwan Bule menerangkan.

“Sekarang dan ke depannya, mari kita sama-sama bergandengan tangan membangun olahraga Indonesia seperti apa yang diinginkan oleh pemimpin kita bapak Presiden Jokowi,” kata mantan Kapolda Jawa Barat itu.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Selain melihat dari tribun VVIP, Presiden Jokowi didampingi Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga berfoto bersama dengan pemain dan jajaran pelatih usai Timnas Indonesia menang melawan Timnas Kamboja. Keceriaan nampak jelas pada semuanya.

Kemenangan tipis melawan Kamboja bakal dijadikan Witan Sulaiman dan kawan-kawan untuk terbang ke Negeri Jiran Malaysia untuk menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur, Senin (26/12) pukul 17.00 WIB.


Bagikan

Also Read

Tags