Harga Hp Samsung S24 Ultra 5G Yang Gres Dirilis Mulai Rp21 Jutaan, Punya 7 Fitur Galaxy Ai

BANGKAPOS.COM– Inilah harga hp dan spesifikasi Samsung S24 Ultra 5G yang gres dirilis.

Samsung memperkenalkan ponsel modern yang diluncurkan secara global dalam program Galaxy Unpacked 2024, Kamis (18/1/2024) dini hari WIB.

Tak cuma Samsung S24 Ultra 5G ada pula versi yang lain yaitu Samsung S24 Plus, dan Samsung S24.

Memiliki fitur modern dari ponsel generasi sebelumnya, Samsung Galaxy S24 5G series sekarang disandang dengan teknologi Galaxy AI.

Untuk Anda yang ingin memesan bisa pribadi melaksanakan reservasi unit trio Samsung S24 series Kamis (18/1/2024) pukul 01.00 WIB.

Masa PO akan berjalan selama lebih dari dua minggu, dan rampung pada Selasa (6/2/2024) pukul 23.59 WIB.

Lantas berapa sih harga Samsung S24 Ultra?

Harga Samsung S24 Ultra di Indonesia

12 GB/256 GB – Rp 21.999.000

12 GB/512 GB Rp 23.999.000

12 GB/1TB – Rp 27.999.000

Spesifikasi Samsung S24 Ultra

Samsung S24 Ultra (Samsung)

Melansir dari Kompas.com layar Samsung S24 Ultra tersebut mengusung panel Dynamic LTPO AMOLED 2X berskala 6,8 inci.

Layar ini mendukung resolusi QHD Plus, adaptif refresh rate 1-120Hz, tingkat kecerahan layar puncak (peak brightness) hingga 2.600 nits, Vision Booster, HDR10+.

Untuk fotografi, Galaxy S24 Ultra dibekali kamera utama 200 MP (f/1.7, OIS), kamera ultrawide 12 MP (f/2.2, bidang pandang 120 derajat), kamera telefoto 10 MP zoom optis 3x (f/2.4), dan kamera telefoto 50 MP zoom optis 5x (f/3.4, OIS). Ada juga kamera depan 12 MP (f/2.2).

Di faktor hardwar, ponsel ini diotaki chipset Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy, dipadukan dengan RAM 12 GB serta penyimpanan media 256/512 GB dan terbesar 1 TB. Ponsel ini melakukan metode operasi (OS) Android 14 dilapisi antarmuka Samsung paling gres OneUI 6.1 out of the box.

Samsung menjamin Galaxy S24 Ultra mendapat pembaruan (upgrade) OS Android sebanyak 7 generasi dan pembaruan keselamatan (security update) hingga 7 tahun.

Ponsel ini ditopang baterai 5.000 mAh dengan proteksi pengisian cepat (fast charging) 45 watt dengan kabel serta 15 watt nirkabel (wireless charging).

Fitur lain yang dibawa ponsel teratas Samsung ini tergolong proteksi konektivitas 5G, in-display fingerprint scanner, stylus S-Pen bawaan, NFC, Wi-Fi 7, Wi-Fi Direct, Bluetooth 5.3, dan USB tipe C.

Samsung Galaxy S24 Ultra dipersiapkan dalam opsi warna Titanium Black, Titanium Gray, Titanium Violet, dan Titanium Yellow.

Di Indonesia, Samsung juga menawarkan varian warna Istimewa untuk reservasi secara online di Samsung.com/id, merupakan Titanium Blue, Titanium Orange, dan Titanium Green.

7 Fitur Galaxy AI di Samsung Galaxy S24 Series
 

1. Live Translate

Live Translate dapat menjadi penyelesaian pengguna jikalau mengalami kesusahan bahasa dalam berkomunikasi dengan kawan mancanegara hingga menghasilkan reservasi piknik di luar negeri.

Fungsi penerjemah bunyi dan teks dua arah ini melakukan pekerjaan secara real-time pada panggilan telepon konvensional tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Selain itu, keselamatan percakapan tetap tersadar dengan proteksi on-device AI.

2. Interpreter

Fitur Interpreter ini bisa pribadi menerjemahkan percakapan secara instan via performa split-screen pada perangkat. 

Pengguna pun sanggup pribadi membaca hasil transkripsi dari perkataan musuh bicara dikala berhadapan dengannya. Lebih dari itu, fitur ini sanggup digunakan tanpa koneksi data seluler atau Wi-Fi.

3. Chat Assist

Chat Assist hadir menolong pengguna memperbaiki nada bicara di dalam teks untuk menentukan tiap pesan terdengar menyerupai yang kita maksud, baik dikala mengirim chat ke rekan kerja ataupun ketika menghasilkan konten di media sosial. 

Pengguna pun bisa menerjemahkan pesan, email, dan teks lain secara real-time ke dalam 13 bahasa berkat AI yang terintegrasi di Samsung Keyboard. 

4. Android Auto

Kepraktisan berkirim pesan juga sanggup dicicipi di dalam kendaraan beroda empat dengan Android Auto.

Fitur ini bisa secara otomatis merangkum pesan-pesan yang masuk ke ponsel cerdas serta memberi usulan jawaban dan langkah-langkah yang tepat, misalnya mengirim anggapan waktu hingga di tujuan, sehingga pengguna masih bisa terhubung dengan orang-orang terdekat sambil tetap konsentrasi melaksanakan perjalanan.

5. Note Assist

Pekerja kantoran bisa lebih produktif dengan Note Assist yang dapat digunakan di Samsung Notes

Fitur ini menampilkan AI untuk menghasilkan ringkasan, template untuk mempersempit catatan, serta cover yang memberi preview singkat untuk tiap catatan agar lebih gampang dikenali. 

6. Transcript Assist

Samsung Galaxy S24 Series juga mempunyai fitur Transcript Assist yang datang dengan teknologi AI dan fungsi Speech-to-Text.

Fitur ini bisa mengetikkan, merangkum, dan menerjemahkan rekaman suara, bahkan ketika ada banyak orang yang bicara sekalipun.

 7. Circle to Search

Samsung juga menawarkan fitur Circle to Search dengan Google yang mempermudah pengguna melaksanakan penelusuran di Samsung Galaxy S24 Series. 
 
Fitur Circle to Search ini bisa digunakan dengan gestur yang sederhana. Ketika tombol beranda ditekan lama, pengguna bisa melingkari, menggarisbawahi, menyorot, atau menekan apa pun yang ada di layar Galaxy S24 Series untuk menyaksikan hasil penelusuran yang berhubungan dan membantu.  

(Bangkapos.com/Kompas.com/Kompas TV/Kontan.id)

Exit mobile version