Viral, Profil M Prakosa, Dubes RI untuk Italia M Prakosa yang Tutup Usia

Nur Chafshoh

Bagikan

Rakyatnesia.com – Kabar Viral Seputar Profil M Prakosa, Dubes RI untuk Italia M Prakosa yang Tutup Usia ini kian banyak dicari oleh pengguna internet – masyarakat internet di Indonesia, Mulai dari para pengguna Media sosial Facebook, Tiktok, Instagram. Apakah anda telah membaca kisah menarik Profil M Prakosa, Dubes RI untuk Italia M Prakosa yang Tutup Usia ini, seandainya belum silahkan merasakan info viral ini disampaikan oleh kami untuk anda.

Rakyatnesia.com–   Duta Besar Indonesia untuk Italia Muhammad Prakosa meninggal dunia, Selasa, 17 Januari 2023 di Sacro Cuore FSR Roma pada pukul 10.55 waktu setempat. Tak hanya sebagai dubes, Prakosa juga dikenal sebagai politisi PDIP. Berikut profil M Prakosa.

Muhammad Prakosa lahir pada 4 Maret 1960 atau berusia 63 tahun yang pernah menjabat sebagai menteri pertanian dan menteri kehutanan di kabinet yang berbeda.

Prakosa juga dikenal juga sebagai politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) dan kakak kelas Presiden Joko Widodo (Joko Widodo).

Ia lulus tahun 1982 dari Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada dan meraih gelar doktor di bidang Resource Economics and Policy dari Universitas California, Berkeley, Amerika Serikat pada tahun 1994.

Ia juga pernah menjabat sebagai Menteri Pertanian pada kabinet Persatuan Nasional pada era Presiden Abdurrahman Wahid. Pada era Presiden Megawati Soekarnoputri, Muhammad Prakosa juga duduk sebagai Menteri Kehutanan hingga tahun 2004.

Sebelum menjadi menteri, Prakosa juga pernah menjadi wakil ketua Perwakilan Food and Agriculture Organization (FAO) pada 1996-1999.

Sebelumnya diberitakan Duta Besar Indonesia untuk Italia meninggal dunia, Selasa, 17 Januari 2023 di Sacro Cuore FSR Roma pada pukul 10.55 waktu setempat.

“Telah meninggal dunia, pada hari Selasa, 17 Januari 2023 pukul 10.55 waktu setempat, di Sacro Cuore FSR Roma, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Italia merangkap Malta, Siprus, San Marino serta FAO, IFAD, WFP, dan UNIDROIT, Dr. Muhammad Prakosa pada usia 62 tahun 10 bulan,” tulis KBRI Roma dalam rilis sebagaimana dilansir dari CNBC Indonesia, Selasa, 17 Januari 2023.

“Keluarga besar Kedutaan Besar Republik Indonesia di Roma, turut berduka cita atas meninggalnya Duta Besar Dr. Muhammad Prakosa. Semoga amal ibadah Almarhum diterima oleh Allah SWT dan diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, keikhlasan dan ketabahan,” sambung keterangan tersebut.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan telah menerima kabar duka cita dari Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Lestari Priansari Marsudi.

“DPP PDI Perjuangan menerima kabar duka cita dari Ibu Menlu RI, Ibu Retno Marsudi, bahwa Pak Prakosa Dubes RI Berkuasa Penuh untuk Itali telah dipanggil Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Hasto dalam rilisnya.

“Kita sungguh kehilangan dan begitu bersedih atas berita duka cita tersebut. Kita kehilangan sosok yang rendah hati, jujur, dan menjadi keteladanan seluruh jajaran Partai,” kata Hasto.***

Nah Itu tadi Info viral Profil M Prakosa, Dubes RI untuk Italia M Prakosa yang Tutup Usia, seandainya anda menyukai atau terkesan dengan artikel ini, silahkan bagikan di media sosial kesayangan anda, biar sahabat – teman atau saudara tak tertinggal update berita – kabar viral hal yang demikian.

Bagikan

Also Read

Tags