Gubernur Khofifah optimistis Jatim juara umum Porseni NU, KabarJatim

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar Terbaru Tentang Gubernur Khofifah optimistis Jatim juara umum Porseni NU Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Gubernur Khofifah optimistis Jatim juara umum Porseni NU bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Pemprov Jatim (Rakyatnesia) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa optimistis kontingen provinsi setempat mampu meraih juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) di Surakarta, Jawa Tengah, pada 14-21 Januari 2023.

“Jika nanti Jatim mampu meraih juara umum maka akan menjadi catatan sejarah sekaligus kado untuk peringatan 1 Abad NU,” katanya melalui keterangan tertulis di Surabaya, Minggu. 

Baca Juga  Gempa Tuban, Menyisakan Kengerian Bagi Warga Lamongan

Kontingen Jatim yang akan bertanding terdiri dari 459 atlet santri dan 50 orang ofisial.

“Semoga para atlet bisa terus fokus berlomba dan menjaga kesehatannya agar bisa terus dalam kondisi fit dan siap bertanding,” ujar Khofifah. 

Mantan Menteri Sosial itu memaparkan pada ajang Liga Santri tahun lalu, Jatim mampu keluar sebagai pemenang kedua. Selain itu Jatim juga baru saja meraih juara umum MTQ. 

Begitu pula pada Kejurnas Pencak Silat tahun 2022, Jatim juga juara umum. Sehingga rasa optimistis keluar sebagai juara umum pada ajang Porseni NU tahun 2023 begitu besar,” ucapnya. 

Baca Juga  Kawasan Lamongan, Gresik Dan Surabaya Disebut BNPB Bestatus Darurat Gempa

Lebih lanjut, Ketua Umum Muslimat NU itu berharap agar terselenggaranya Porseni NU dapat mengembangkan keterampilan hidup dan rasa cinta seni sebagai wahana yang efektif dalam memberikan pemahaman kehidupan beragama melalui pendekatan budaya kepada generasi muda. 

Khofifah memandang dunia olahraga yang di dalamnya kental dengan nuansa kompetisi dan sportivitas hendaknya mampu membawa para pelajar, mahasiswa dan santri NU untuk menanamkan sifat-sifat kejujuran, keadilan, dan cinta pada kebenaran dalam kehidupan sehari-hari. 

Dia berpesan agar para atlet mengutamakan persaudaraan dan sportivitas. 

Baca Juga  Ketua DPRD Lamongan 2014-2018, Kaharudin, Dipanggil KPK, Ada Apa ?

“Menang dalam lomba ini pasti menjadi kebanggaan bersama. Namun kemenangan dengan sportivitas harus tetap dijunjung tinggi,” tuturnya.

 



Jangan lupa untuk membagikan artikel Gubernur Khofifah optimistis Jatim juara umum Porseni NU di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

Also Read