Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Berita Jawa Timur

Gubernur Khofifah optimistis Jatim juara umum Porseni NU, KabarJatim

Kabar Terbaru Tentang Gubernur Khofifah optimistis Jatim juara umum Porseni NU Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Gubernur Khofifah optimistis Jatim juara umum Porseni NU bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Pemprov Jatim (Rakyatnesia) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa optimistis kontingen provinsi setempat mampu meraih juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) di Surakarta, Jawa Tengah, pada 14-21 Januari 2023.

“Jika nanti Jatim mampu meraih juara umum maka akan menjadi catatan sejarah sekaligus kado untuk peringatan 1 Abad NU,” katanya melalui keterangan tertulis di Surabaya, Minggu. 

Baca Juga  Korban meninggal kecelakaan mobil tabrak truk di Ngawi bertambah satu, KabarJatim

Kontingen Jatim yang akan bertanding terdiri dari 459 atlet santri dan 50 orang ofisial.

“Semoga para atlet bisa terus fokus berlomba dan menjaga kesehatannya agar bisa terus dalam kondisi fit dan siap bertanding,” ujar Khofifah. 

Mantan Menteri Sosial itu memaparkan pada ajang Liga Santri tahun lalu, Jatim mampu keluar sebagai pemenang kedua. Selain itu Jatim juga baru saja meraih juara umum MTQ. 

Baca Juga  Malaysia Open: Hari ini semifinal, Fajar/Rian waspadai pertahanan Kang/Seo, KabarJatim

Begitu pula pada Kejurnas Pencak Silat tahun 2022, Jatim juga juara umum. Sehingga rasa optimistis keluar sebagai juara umum pada ajang Porseni NU tahun 2023 begitu besar,” ucapnya. 

Lebih lanjut, Ketua Umum Muslimat NU itu berharap agar terselenggaranya Porseni NU dapat mengembangkan keterampilan hidup dan rasa cinta seni sebagai wahana yang efektif dalam memberikan pemahaman kehidupan beragama melalui pendekatan budaya kepada generasi muda. 

Khofifah memandang dunia olahraga yang di dalamnya kental dengan nuansa kompetisi dan sportivitas hendaknya mampu membawa para pelajar, mahasiswa dan santri NU untuk menanamkan sifat-sifat kejujuran, keadilan, dan cinta pada kebenaran dalam kehidupan sehari-hari. 

Baca Juga  RSUD Kanjuruhan miliki instalasi dialisis untuk penyakit katastropik, KabarJatim

Dia berpesan agar para atlet mengutamakan persaudaraan dan sportivitas. 

“Menang dalam lomba ini pasti menjadi kebanggaan bersama. Namun kemenangan dengan sportivitas harus tetap dijunjung tinggi,” tuturnya.

 



Jangan lupa untuk membagikan artikel Gubernur Khofifah optimistis Jatim juara umum Porseni NU di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku