Wabup Bojonegoro Hadir dan Memberikan Sambutan, Di Acara Pelantikan Pengurus IMM Bojonegoro

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro Drs H. Budi Irawanto,M.Pd, menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pimpinan Cabang Bojonegoro, Jawa timur, di Aula At-Taqwa yang berada di Jalan Teuku Umar, Nomor 48, Bojonegoro, Sabtu (16/1/2021).

Wabup Bojonegoro, Drs H Budi Irawanto M.Pd berkenan hadir dan memberikan sambutan pada acara tersebut, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bojonegoro H. Suwito dan Beberapa Organisasi Muhamadiyah duduk bersama dan saling bercanda dengan orang nomor 2 di Pemkab Bojonegoro itu.

Dalam kata sambutanya, Wabup Bojonegoro Drs H Budi Irawanto M.Pd mengatakan baha Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Bojonegoro ini, merupakan sebuah organisasi kemahasiswaan yang bertujuan untuk membentuk akademisi Islam yang berakhlak mulia.

Lanjut Wabup, mahasiswa memiliki fungsi sosial, akademisi dan kontrol sosial di dalam lingkungan masyarakat. Selain itu, Kader IMM memiliki jiwa keagamaan yang kuat dan memiliki akhlak yang mulia.

“Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah Bojonegoro sudah tidak perlu diragukan lagi kontribusinya bagi Kabupaten Bojonegoro, IMM pernah membuka Posko Tanggap Covid-19,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Wawan itu.

Masih menurut Mas Wawan, para relawan IMM ikut terjun langsung ke emasyarakat dalam penyemprotan desifektan. Sehingga, kader-kader mahasiswa yang seperti itulah, yang sangat patut diapresiasi.

“Kecepatan, ketegasan, dan rasa tanggap yang tinggi ini perlu selalu di pupuk subur di seluruh kader-kader IMM, agar tetap peka terhadap situasi sosial masyarakat, dan lebih dekat dengan urat nadi rakyat,” kata Wabup Bojonegoro Drs H.Budi Irawanto,M.Pd, menegaskan.

Dalam kesempatan yang sama, Wabup Bojonegoro itu, juga memberikan ucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Bojonegoro Periode 2020-2021 ini.

“Semoga seluruh jajaran pengurus yang baru, ke depannya akan semakin memberikan banyak kontribusi bagi Kabupaten Bojonegoro yang kita tercinta ini,” kata Mas Wawan dengan penuh harap.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bojonegoro Drs H. Suwito M.Si dalam sambutanya mengatakan, bahwa IMM Bojonegoro harus bisa bertawakal artinya bisa berusaha dan bekerja keras dalam menjalankan organisasi mahasiswa apalagi saat ini masih dalam suasana pandemic covid-19.

“Tolong mahasiswa bisa menjadi pelopor di masyarakat, apalagi saat ini masih terjadi pandemi covid-19 sehingga peran mahasiswa  ini sangat penting, mahasiswa adalah calon cendikiawan dan ilmuan maka harus mempunyai kepribadian yang baik, ” kata H Suwito menegaskan.

Ketua terpilih Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Periode 2020-2021 Farkhan Ulil Burhan menyampaikan ucapan terimakasih atas amanah yang diterimanya untuk menahkodai IMM Bojonegoro.

“Saya bertekad untuk mebawa IMM Bojonegoro ke depan semakin maju dan bisa menjadikan mahasiswa yang membawa harapan besar untuk menciptakan generasi yang memiliki jiwa integritas,” ungkapnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read