Polres Bojonegoro, Gelar FGD Bersama Para Tokoh Agama Se-Kabupaten Bojonegoro

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Dengan makin dekatnya Pemilu 2019, hal itu membuat Polres Bojonegoro makin meningkatkan pengamanan guna menciptakan situasi yang aman dan tetap kondusif.

Guna menyambut datangnya pesta demokrasi tersebut, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, dengan menggelar FGD (Forum Group Diskusi) bersama tokoh Agama Se-Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, pada Rabu (16/1/2019) siang.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa di tahun 2019 akan ada agenda pesta demokrasi besar yang jarang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Dimana, pemilu akan dilaksanakan secara serentak baik itu Pemilu Presiden – Wakil Presdiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg), baik itu DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan DPD (Dewan Perwakilan Daerah).

Melalui FGD tersebut, Kapolres Bojonegoro berharap kepada para Da’i Kamtibmas untuk dapatnya membantu memberikan informasi – informasi yang benar kepada masyarakat.

“Peran serta dari bapak-bapak sekalian sebagai pemain di belakang layar diharapkan bisa memberikan masukan-masukan positif kepada seluruh masyarakat Bojonegoro, sehingga di Bojonegoro ini situasinya tetap adem,” ucap Kapolres.

Sementara itu, terkait beredarnya informasi-informasi di media sosial yang menyerang pribadi, privasi bahkan sampai ke fitnah, Kapolres berharap agar para Da’i Kamtibmas untuk menghimbau masyarakat agar tidak tidak ikut menyampaikan hal-hal yang tidak baik itu.

“Apalagi MUI Bojonegoro sudah mengeluarkan fatwa bahwa penyebaran berita hoax itu adalah haram hukumnya,” ungkap Ary Fadli.

Ditambahkan, agar para kiai, ulama dan pendeta merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Polres Bojonegoro sebagai ujung tombak memberi informasi kepada masyarakat, untuk itu dirinya berharap dapat membantu polres dalam hal memberikan informasi informasi yang benar kepada masyarakat.

Pada kegiatan FGD (Forum Group Diskusi) itu juga dilakukan pemberian KTA (Kartu tanda anggota) Da’i Kamtibmas, yang diserahkan secara imboi oleh Kapolres kepada para Da’i Kamtibmas tersebut.

Hadir dalamkegiatan tersebut, Wakapolres Bojonegoro, Kasat Binmas Polres Bojonegoro, Kasat Lantas Polres Bojonegoro, Kasat Sabhara Polres Bojonegoro, Kanit Binmas Jajaran Polres Bojonegoro, Da’i Kamtibmas se Bojonegoro, Ketua FKUB (Forum kerukunan umat beragama), Ketua I Bamag (Badan musyawarah antar gereja), Pendeta Kamtibmas, dan tokoh Agama Kristen, Katolik yang diwakili oleh Ketua I Bamag (Badan Musyawarah Antar Gereja) Pendeta Daiman Sinaga.

**(Kis/Red).

 

 

Exit mobile version