Gubernur Khofifah apresiasi Pusat pertolongan Hukum Peradi, KabarJatim

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar Terbaru Tentang Gubernur Khofifah apresiasi Pusat pertolongan Hukum Peradi Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Gubernur Khofifah apresiasi Pusat pertolongan Hukum Peradi bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Pemprov Jatim (Rakyatnesia) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) yang memiliki Pusat pertolongan Hukum (PBH) aktif memberikan pertolongan hukum secara gratis untuk masyarakat kurang mampu.

“Keberadaan PBH Peradi menjadi bagian penting dalam upaya memberikan akses keadilan bagi masyarakat di seluruh Indonesia. Ini tidak hanya soal komitmen tapi juga panggilan hati dari para advokat Peradi,” katanya melalui keterangan tertulis di Surabaya, Minggu.

Baca Juga  Ketua DPRD Abdul Ghofur Bakal Calonkan Diri Sebagai Pemimpin Lamongan Di Pilkada Mendatang

Khofifah mengungkapkan pelayanan PBH Peradi selaras dengan program Jatim Amanah dalam Nawa Bhakti Satya, yang salah satu programnya fokus pada pelayanan pertolongan hukum, serta meningkatkan akses keadilan bagi masyarakat tidak mampu, khususnya di Jatim.

“Melalui program ini kami harapkan dapat meningkatkan literasi hukum serta mewujudkan kemandirian untuk mengakses keadilan yang dapat dinikmati oleh masyarakat Jatim,” ujarnya.

Dalam ranah negara hukum Indonesia, lanjut Khofifah, terdapat empat pilar yang menjadi penyangga utama dalam penegakan hukum yang berkeadilan. Yaitu penyidik (kepolisian), penuntut (kejaksaan), hakim (pengadilan) dan advokat (penasihat hukum). 

Baca Juga  Sejarah Sego Boran Lamongan, Yang Sudah Ada Sebelum Indonesia Merdeka

“Advokat sebagai bagian dari penegak hukum, sehingga memiliki tanggung jawab dan konsekuensi profesi dalam praktik peradilan. Untuk mendukung suatu peradilan yang jujur, adil, dan memiliki kepastian hukum, maka diperlukan peran profesi advokat yang bebas, mandiri, dan bertanggung jawab,” tuturnya.



Jangan lupa untuk membagikan artikel Gubernur Khofifah apresiasi Pusat pertolongan Hukum Peradi di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

Also Read