NBA: Nets hempaskan Cavaliers, Clippers libas Pistons Updated

Nurul Syahadatin

Bagikan

Jakarta (Rakyatnesia) – Kevin Durant dan Kyrie Irving masing-masing mencetak 32 poin saat Brooklyn Nets mencetak kemenangan kesembilan berturut-tuntun dengan menghempaskan Cleveland Cavaliers 125-117 dalam laga NBA pada Senin malam waktu AS.

Brooklyn mengungguli Cavs untuk tempat ketiga kalinya musim ini dengan membendung kebangkitan Cleveland pada saat-saat terakhir setelah Durant terkena foul pada 1 menit 54 detik tersisa.

Nets diungguli sampai selisih 10 poin ketika Durant meninggalkan lapangan karena offensive foul ketika bergerak memasukkan bola ke dalam keranjang.

Irving yang memainkan peran vital bersama LeBron James saat Cleveland menjuarai NBA pada 2016, menjadi penentu kemenangan atas bekas timnya itu.

Darius Garland memangkas defisit poin menjadi empat poin saat waktu tinggal 44 detik, tetapi Irving memasukkan sepasang lemparan bebas yang ditambah blok Nic Claxton yang membuat Nets bergeming.

Baca Juga  Hasil Argentina vs El Salvador, Tanpa Messi Argentina Sanggup Menang Telak

Kemenangan sembilan pertandingan berturut-turut ini adalah yang terpanjang kedua Nets sejak 14 menang secara beruntun pada musim 2005-2006. Nets kini sudah memenangkan 14 dari lima pertandingan terakhirnya.

Di Detroit, Los Angeles Clippers mendominasi perpanjangan waktu untuk mengalahkan Pistons 142-131.

Guard Clippers Paul George mencetak tujuh dari 32 poinnya dalam pertandingan itu pada waktu tambahan saat Los Angeles unggul dalam pertarungan yang sengit ini.

Sepertinya laga ini akan dimenangkan Detroit setelah tuan rumah unggul sampai selisih 14 poin pada 3 menit 34 detik tersisa dan saat bersamaan Clippers terpaksa mengeluarkan George.

Namun Pistons hanya bisa memasukkan dua lemparan bebas saat bersamaan Clippers melesat setelah lemparan Terance Mann memaksa laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Baca Juga  Hasil Argentina vs El Salvador, Tanpa Messi Argentina Sanggup Menang Telak

Sementara itu Miami Heat yang bermain tanpa Jimmy Butler dan Bam Adebayo membungkam Minnesota Timberwolves 113-110.

Heat memimpin sebagian besar paruh kedua sebelum Minnesota menyamakan kedudukan pada akhir kuarter ketiga. Tapi Heat menutup periode ini dengan melesat 9-2 untuk memimpin 93-86 sebelum memenangkan laga ini.

Max Strus memimpin Heat dengan 19 poin dan Kyle Lowry 18 poin, sebaliknya Anthony Edwards memimpin Wolves dengan 29 poin.

Kemenangan juga dicatat oleh tim tamu Houston Rockets yang menaklukkan tuan rumah Chicago Bulls dengan 133-118.

Kevin Porter Jr meimpin Rockets dengan 36 poin yang disusul Alperen Sengun yang mengemas double-double dengan 25 poin dan 11 rebound. Bulls sendiri mendapatkan sumbangan poin terbesar dari DeMar DeRozan yang membukukan 31 poin.

Baca Juga  Hasil Argentina vs El Salvador, Tanpa Messi Argentina Sanggup Menang Telak

New Orleans Pelicans juga menang di Smoothie King Center atas tamunya Indiana Pacers dengan 113-93.

Naji Marshall menjadi penyumbang poin terbesar untuk Pelicans dengan 22 poin, sedangkan Jonas Valanciunas membuat double-double dengan 20 poin dan 12 rebound.

Di AT&T Center, Denin Vasselll, Keldon Johnson dan Malaki Branham memimpin kemenangan 126-122 tuan rumah San Antonio Spurs atas Utah Jazz.

Vassell mengemas 24 poin, sedangkan Johnson dan Branham masing-masing membukukan 21 dan 20 poin.

Jazz justru menjadi tim yang pemainnya mencetak poin tertinggi dalam laga ini ketika Lauri Markkanen membuat double-double dengan 32 poin dan 12 rebound, demikian AFP dan laman Google.

 


Bagikan

Also Read

Tags