Toko Elektonik beserta 4 Toko Lainnya di Pasar Sugihwaras, Bojonegoro, Terbakar

455

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Lima toko mengalami kebakaran, Jum’at (15/1/2021) sekira pukul 00:10 WIB. Kios yang terbakar itu, berada di Pasar Daerah Sugihwaras, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Musibah kebakaran itu, diketahui paling awal oleh Sudari Lestari pedagang makanan yang berjualan di depan pasar itu. Dia mengetahui api sudah membungbung tinggi di atas bangunan pasar, sehingga membuat Sudari Lestari memanggil warga sekitarnya. Seorang warga bernama Prapto datang dan langsung melihat dari dekat musibah kebakaran tersebut.

Selanjutnya, Prapto mengajak warga sekitar berusaha untuk memadamkan kebakaran itu dengan menggunakan air dan alat seadanya. Ternyata, kebakaran itu, sudah membakar seisi took elektronik dan mulai menajalar ke toko lain yang ada disekitarnya.

Kemudian kebakaran dilaporkan ke perangkat desa setempat untuk diteruskan laporannya ke Polsek Sugihwaras dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro untuk ditindak lanjuti.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Achmad Gunawan melalui Kabid pemadaman dan penyelamatan Adi Winarno membenarkan jika telah terjadi kebakaran yang ada di Pasar Sugihwaras, Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro, Jum’at (15/1/2021) sekira pukul 00:10 WIB.

Lanjut Adi Winarno, musibah kebakaran di Pasar Sugiharas itu, dilaporkan ke Dinas Damkar Bojonegoro sekira pukul 00:22 WIB. Petugas langsung terjun ke lokasi kejadian dan tiba di TKM (Tempat Kejadian Musibah) sekira pukul 00:30 WIB.

“Kebakaran dapat dipadamkan dan selesai pembasahan pada pukul 02:10 WIB dengan mengerahkan 4 unit armada. Yakni, 2 unit dari Pos Temayang 2 unit dan 1 unit dari Pos Kedungadem serta 1 unit dari Pos Kota 1 unit,” ungkap pria yang akarb disapa Mas Adi itu.  

Masih menurut Mas Kirno, guna memadamkan kebakaran itu, Dinas Damkar menerjunkan 20 personilnya dengan dibantu 1 unit armada Water Suplay BPBD beserta 2 personilnya.

“Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut,” ungkapnya.

Adapun 5 korban kebakaran, yakni, Dodik (21) pemilik took elektronik, asal Desa Balogrejo, Sugihwaras, kios beserta isinya habis terbakar dengan kerugian sekitar Rp 70 juta.

Turut terbakar Toko Pracangan milik Masrullah (60), warga Dusun Slawung, Desa Sugihwaras, terbakar 20 persen dengan kerugian sekitar Rp 5 juta.

Toko Pakaian meilik Rodiyah (45) asal Desa Geger, Kecamatan Kedungadem, terbakar 15 persen dengan kerugian ditaksir sebesar Rp 2 juta.

Toko Farfum milik Aris (40) asal Kecamatan Sumberrejo, terbakar 15 persen dengan kerugian sebesar Rp 15 juta.

Toko pakaian milik Tina (40) asal Sumberrejo, mengalami kebakaran 15 persen dengan kerugian ditaksir sebesar Rp 3 juta.

Penyebab Kebakaran diduga karena konsleting listrik dari Toko Elektronik, yang merambat ke 4 toko disekitarnya itu, berhasil dipadamkan oleh Dinas Damkar Bojonegoro sekira pukul 02:50 WIB, dengan dibantu, BPBD Bojonegoro,anggota Polsek Sugihwaras, anggota Koramil Suhihwaras, anggota Satpol PP Kecamatan Sugihwaras, perangkat desa Sugihwaras dan warga sekitar.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More