Antisipasi Kerusuhan dan banjir, Polisi Gelar Simulasi Pengamanan Pilkades Serentak

moch akbar fitrianto

Bagikan

Bojonegoro — Rakyatindependen co.id
Dengan menggunakan miniatur peta dan personil Polres Bojonegoro gelar simulasi pengamanan,di karenakan Pilkades Serentak 2020 semakin dekat. Untuk mempersiapkan pengamanan maksimal, Polres Bojonegoro lakukan simulasi pengamanan pada Rabu (15/1/2020) di halaman Mapolres Bojonegoro.

Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Teguh Santoso menjelaskan, kegiatan ini dilakukan agar menyamakan langkah tim keamanan sesuai dengan hubungan tata cara kerjanya masing masing. Sehingga dalam bekerja nantinya tetap satu kendali yang utuh dan tidak berjalan sendiri-sendiri.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

“Kita juga memetakan bagaimana agar tidak ada keributan saat pilkades. Juga menentukan kerawanan beberapa desa saat pilkades 2020,” tuturnya.

Kompol Teguh Santoso menambahkan, personel gabungan dari Polres Bojonegoro, Bawah Kendali Operasi (BKO) Polres Jajaran Polda Jatim dan Satuan Brimob diterjunkan dalam pengamanan Pilkades Serentak Gelombang III di 233 Desa dari 28 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

“Tadi sudah dilakukan bagaimana saat turun di lapangan, saat ada kendala keributan massa, tahapan kampanye, penanganan banjir saat pilkades, dan lainya,” tegasnya.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Acara yang digelar di halaman Polres Bojonegoro dihadiri jajaran Polres, Polsek dan TNI yang wilayah terjadwal ikut Pilkades Serentak 2020. Turut hadir juga Dinas terkait, seperti Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Satpol PP, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Reporter Yasir

Bagikan

Also Read