Cara Jual NFT di OpenSea Gratis Tanpa Biaya BBM – Sabilia.id Terbaru Tahun Ini

Opik Arrow

Cara Jual NFT di OpenSea Gratis Tanpa Biaya BBM – Sabilia.id Terbaru Tahun Ini
Bagikan

Baru-baru ini, seorang pemuda viral yang menjual selfie-nya di NFT hingga miliaran rupee. Jadi bagaimana Anda menjual NFT di OpenSea secara gratis tanpa biaya gas?

Seorang pemuda yang dikenal dengan nama Ghazali berhasil menjual foto pribadinya dalam bentuk NFT atau non-fungible token senilai Rp 9 miliar yang menjadi fokus perhatian netizen.

Memasuki dunia Metaverse, NFT menjadi tren baru saat ini. Di dunia ini, Anda dapat menjual segala sesuatu secara digital mulai dari karya seni hingga situs web digital.

Ya, NFT Ghozali Everyday yang viral telah menginspirasi berbagai kalangan untuk menjual bisnis digitalnya dalam bentuk non-fungible token. Lalu bagaimana cara menjualnya?

Apa itu NFT?

NFT atau Non-Fungible Token adalah aset digital dalam cryptocurrency. NFT digunakan sebagai bukti kepemilikan barang yang dapat dibeli dengan cryptocurrency.

Komoditas yang dapat diperdagangkan di NFT umumnya adalah karya seni, video, musik dan berbagai hal lainnya dalam berbagai format seperti JPG, PNG, GIF atau MP4.

Tidak hanya untuk sirkuit tertentu, siapapun bisa bertransaksi di NFT. Anda tidak terkecuali. Anda juga dapat membeli atau menjual NFT melalui platform perdagangan NFT seperti OpenSea.

OpenSea.io adalah salah satu pasar terbesar untuk membeli dan menjual NFT saat ini. Lalu bagaimana cara menjual NFT di OpenSea secara gratis tanpa biaya bensin?

Bagaimana cara menjual NFT di OpenSea secara gratis tanpa biaya bensin

Seperti diketahui, untuk dapat menjual NFT di OpenSea melalui blockchain Etherium, diperlukan biaya gas atau gas fee. Lalu bagaimana cara menjualnya secara gratis?

  1. Langkah pertama, pastikan Anda memiliki akun MetaMask atau dompet lain yang dapat menampung ETH
  2. Selanjutnya, buka situs web OpenSea.io dan ketuk Menciptakan
  3. Pilih dompet yang Anda gunakan untuk menyimpan penjualan NFT
  4. Selanjutnya, masukkan NFT yang ingin Anda jual (foto, video, audio, atau karya 3D)
  5. Masukkan nama, deskripsi, ketentuan, dan berbagai informasi lain yang diperlukan
  6. Sekarang di bagian Blockchain, ubah Etherium menjadi bergaris
  7. Selanjutnya, ketuk Menciptakan.
  8. tekan tombol Terjual Untuk menjualnya, atur harga dalam ETH dan jangka waktu penjualan
  9. Terakhir, ketuk daftar lengkap.

Kemudian Anda berhasil memasarkan NFT Anda di OpenSea tanpa biaya gas. Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu NFT Anda terjual. Kredit penjualan akan langsung masuk ke dompet Anda.

Perlu Anda ketahui bahwa meskipun gratis, 2,5 persen dari penghasilan Anda tetap dibebankan oleh OpenSea. Biaya akan dikenakan setelah Anda menjual NFT Anda ke OpenSea.

Menutup

Jadi, apakah Anda tertarik untuk menjual bisnis NFT Anda melalui situs ini? Jadi tunggu apa lagi? Ayo jual NFT Anda sekarang juga dengan tutorial yang dibagikan oleh Sabilia di atas.

Bagikan

Also Read

Tags