Liga Inggris: Darwin Nunez punya potensi jadi seperti Lewandowski, kata Klopp Updated

Nurul Syahadatin

Bagikan

Jakarta (Rakyatnesia) – Darwin Nunez memiliki potensi untuk menjadi mesin pencetak gol seperti Robert Lewandowski tetapi dia perlu memiliki ketenangan di depan gawang, menurut pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Klopp mengatakan bahwa Nunez memiliki kesamaan dengan Lewandowski saat penyerang Polandia baru bergabung dengan Borussia Dortmund.

Performa Nunez dinilai masih belum konsisten setelah hanya mencetak sembilan gol di semua kompetisi sejak didatangkan dengan 80 juta poundsterling dari Benfica.

“Sejujurnya, ada banyak kesamaan (dengan Lewandowski),” kata Klopp yang dikutip Daily Mail pada Jumat.

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara, Xabi Alonso Tak Mau Jumawa

“Kami harus tetap tenang. Ketika Anda melihat potensinya (Nunez), tetaplah tenang. Saya pikir kita semua setuju bahwa potensi Nunez sangat jelas. Saya mengalami situasi ini dengan Lewi, tetapi bukan hanya Lewi. Dia adalah perbandingan yang jelas,” kata pelatih asal Jerman itu.

“Saya melihat begitu banyak penyerang kelas atas pada saat dinilai mereka dan berpikir, ‘Saya tidak yakin itu akan terjadi lagi.’ Bila Anda memiliki kualitas dan sikap yang benar, semuanya akan baik-baik saja – dan begitu pula dengan Darwin.”

Baca Juga  Profil Dan Biografi Wasit Nasrullo kabirov

Nunez beberapa kali gagal memanfaatkan peluang emas saat Liverpool menang 3-1 atas Aston Villa dan dia kembali mendapatkan kritik terkait penyelesaiannya di depan gawang.

Klopp kemudian membela Nunez dengan mengatakan bahwa sang pemain masih perlu beradaptasi dengan gaya permainan Liverpool.

Pelatih Liverpool itu kemudian mengatakan bahwa Lewandowski memiliki masalah yang sama saat bergabung ke Dortmund pada 2010. Pada musim pertamanya, Lewandowski hanya mampu mencatatkan sembilan gol di semua kompetisi.

Dia kemudian rata-rata mencetak 30 gol di tiga musim berikutnya bersama Dortmund sebelum pindah ke Bayern Muenchen.

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara Liga Jerman, Foto Euforia Bersejarah

“Nunez adalah pemain dengan bakat luar biasa dan gol-golnya akan datang,” tambah Klopp.

 


Bagikan

Also Read

Tags