Berita

Dubes Palestina: Semangat Perjuangan Rakyat Palestina Menuju Kemerdekaan

rakyatnesia.com – Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, menegaskan tekad rakyat Palestina untuk terus berjuang hingga meraih kemerdekaan dan diakui sebagai negara berdaulat, meskipun dihadapkan pada tekanan terus-menerus dari Israel.

Pernyataan ini disampaikan Zuhair dalam sambutannya pada acara “Peringatan 59 Tahun Gerakan Al-Fatah dan Revolusi Sampai Menang”.

Dengan keyakinan yang kuat, Zuhair menyatakan, “Rakyat Palestina tetap teguh, tetap sabar, dan konsisten pada pendiriannya. Kami akan terus berjuang hingga meraih kemerdekaan, dan tanah Palestina akan kembali kepada pemiliknya, yaitu rakyat Palestina.”

Zuhair juga mengungkapkan keprihatinannya terkait tindakan Israel, yang tidak hanya terbatas pada agresi, tetapi juga mencakup upaya pembersihan etnis atau genosida.

Ia juga menyebut negara zionis itu tak lagi memperhatikan hukum saat melancarkan segala perbuatan keji mereka terhadap Palestina.

“Mereka melakukan pembersihan etnis dan genosida di seluruh bagian Palestina. Baik di Gaza dan juga tepi barat,” ujar dia.

Acara itu turut dihadiri Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri RI, Bagus Hendarning Kobarsyih. Dalam sambutannya, Kobarsyih menegaskan Indonesia akan terus konsisten membela Palestina hingga merdeka.

“Inilah cita-cita Indonesia bahwa Palestina harus bebas dari segala serangan penyiksaan dan menjadi negara yang bermartabat dan merdeka,” ujar dia.

Hingga kini agresi Israel terhadap Palestina terus berlangsung. Sebanyak 23.708 orang dilaporkan tewas di Gaza, mayoritas perempuan dan anak-anak.