Viral, Bangkitkan Perekonomian, Forum UMKM Kecamatan Rumpin Gelar Berbagai Kegiatan

Nur Chafshoh

Bagikan

Rakyatnesia.com – Informasi Viral Seputar Bangkitkan Perekonomian, Forum UMKM Kecamatan Rumpin Gelar Berbagai Kegiatan ini kian banyak dicari oleh masyarakat online – masyarakat online di Indonesia, Mulai dari para pengguna Media sosial Facebook, Tiktok, Instagram. Apakah anda telah membaca kisah menarik Bangkitkan Perekonomian, Forum UMKM Kecamatan Rumpin Gelar Berbagai Kegiatan ini, sekiranya belum silahkan merasakan informasi viral ini diberi tahu oleh kami untuk anda.

Rakyatnesia.com–  Bangkitkan perekonomian masyarakat, Forum Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kecamatan Rumpin sukses menggelar berbagai kegiatan.

Ketua UMKM Kecamatan Rumpin, Ahmad Riyandi mengatakan untuk UMKM di Kecamatan Rumpin yang kini aktif terdapat sebanyak 485 UMKM. Pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan serta menerima berbagai pertolongan.

“Untuk UMKM yang terdata dan yang aktif itu ada dan kita pendataan belum selesai, karena kan banyak dari beberapa desa. Kalau kita lihat dari tahun kemaren yang menerima pertolongan ada sekitar ribuan,” kata Ahmad Riyandi kepada Rakyatnesia.com, Jumat, 13 Januari 2023.

Salah satu kegiatan Forum UMKM di Kecamatan Rumpin. (Istimewa/Rakyatnesia.com)

Ahmad Riyandi menjelaskan untuk produk unggulan di Kecamatan Rumpin di antaranya kopi, gula aren, kerupuk kulit, dan berbagai macam produk lainya telah dipamerkan di berbagai kegiatan.

“Segala kegiatan di Kecamatan Rumpin itu ada semua, dan produknya itu tersebar kaya kopi, gula aren, kerupuk kulit terus baras merah dan banyak yang lainya,” jelasnya.

Ia menambahkan UMKM di Kecamatan Rumpin aktif mengikuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan, baik tingkat kecamatan, kabupaten maupun luar kota.

“Kalau kegiatan kita sudah ikuti berbagai kegiatan di tingkat Kecamatan maupun Kabupaten Bogor, dan acara pameran, tahun kemaren juga kita di Jakarta mengirimkan umkm di sana,” ungkapnya.

Salah satu kegiatan Forum UMKM di Kecamatan Rumpin. (Istimewa/Rakyatnesia.com)

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus mendukung para pelaku UMKM khususnya di Kecamatan Rumpin agar nantinya dapat aktif dalam mengembangkan berbagai produk, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Harapan kami untuk kedepanya, lebih maju lagi lebih kreatif lagi, suport dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Sudah ada pertolongan yang 1.000 terkena dampak UMKM dari Bupati Bogor itu adalah dari Rumpin yang menerima, semoga suport dari Kabupaten Bogor lebih intens lagi untuk mendorong kami sebagai pelaku UMKM kecamatan,” harap Ahmad Riyandi.(Albin Pandita)

Nah Itu tadi Informasi viral Bangkitkan Perekonomian, Forum UMKM Kecamatan Rumpin Gelar Berbagai Kegiatan, sekiranya anda suka atau terkesan dengan artikel ini, silahkan bagikan di media sosial kesayangan anda, biar sahabat – teman atau saudara tak ketinggalan update kabar – informasi viral tersebut.

Bagikan

Also Read

Tags