Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Viral

Viral, Mau Jadi Capres, Yusril Ihza Mahendra Didukung Jokowi, Tapi…

Rakyatnesia.com – Informasi Viral Perihal Mau Jadi Capres, Yusril Ihza Mahendra Didukung Jokowi, Tapi… ini kian banyak dicari oleh masyarakat internet – masyarakat internet di Indonesia, Mulai dari para pengguna Media sosial Facebook, Tiktok, Instagram. Apakah anda telah membaca kisah menarik Mau Jadi Capres, Yusril Ihza Mahendra Didukung Jokowi, Tapi… ini, kalau belum silahkan merasakan info viral ini dikenalkan oleh kami untuk anda.

Rakyatnesia.com– Nama-nama calon presiden (capres) 2024 terus bermunculan. Kali ini, nama Yusril Ihza Mahendra ikut meramaikan bursa bakal capres yang dihelat tahun depan. Bahkan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu telah mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga  Viral, Ibu Rekayasa Penculikan di Babakan Madang Jadi Tersangka

“Saya mendukung lho, kalau prof Yusril di 2024 nanti dicalonkan jadi presiden atau wakil presiden,” kata Jokowi saat berpidato dalam acara pembukaan Rapat Koordinasi Nasional dan Musyawarah Dewan Partai Bulan Bintang di Pulo Gadung, Jakarta, Rabu, 11 Januari 2023, seperti dikutip dari Suara.com.

Jokowi juga menyatakan kalau dukungannya itu serius disampaikan untuk Yusril. Namun ada syaratnya.  Mantan wali kota Solo itu memberikan tugas kepada PBB untuk bisa mencari kendaraan hingga memenuhi syarat presidential threshold 20 persen.

“Ini serius, serius, tugasnya PBB mencarikan kendaraan supaya sampai 20 persen. Iya dong, ya, tugasnya di situ. Begitu dapat kendaraan saya dukung, serius,” jelasnya.

Viral, Mau Jadi Capres, Yusril Ihza Mahendra Didukung Jokowi, Tapi… 1

Dukungan tersebut juga disampaikan Jokowi sebagai bentuk balas budinya. Saat maju sebagai calon wali kota Solo, PBB menjadi salah satu partai yang mendukungnya kala itu. Begitu pula saat Jokowi maju sebagai calon presiden, PBB turut mendukungnya.

“Jadi kalau saya dukung gantian nggak ada salahnya,” imbuhnya.

Sementara itu Jokowi menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Nasional dan Musyawarah Dewan Partai Bulan Bintang di Pulo Gadung. Ia terlihat duduk di samping Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Hadir pula Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet dan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti. Adapun di jajaran tamu yang hadir terlihat ada Plt Ketua Umum PPP Mardiono.

Baca Juga  Viral, Bawa Lato-lato ke Sekolah, Pelajar SMPN 2 Rumpin Bogor Kena Razia

Sebanyak 2.000 pengurus DPW dan DPC seluruh Indonesia menghadiri pembukaan Rakornas dan MDP PBB. Rakornas dan MDP PBB tersebut digelar untuk melakukan konsolidasi total PBB usai ditetapkan sebagai partai politik peserta Pemilu 2024.***

Nah Itu tadi Informasi viral Mau Jadi Capres, Yusril Ihza Mahendra Didukung Jokowi, Tapi…, jika anda menyenangi atau terkesan dengan artikel ini, silahkan bagikan di media sosial kesayangan anda, biar sahabat – sahabat atau saudara tidak ketinggalan update isu – isu viral hal yang demikian.

Nur Chafshoh

Penulis merupakan blogger asal Sidoarjo kelahiran Gresik. Sudah menjadi ibu rumah tangga dan anak 1, berusaha gigih belajar dan berbagi dengan menulis. Pendidikan, S1 Komunikasi Penyiaran Islam UINSA.
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku