Viral, Bawa Lato-lato ke Sekolah, Pelajar SMPN 2 Rumpin Bogor Kena Razia

Nur Chafshoh

Bagikan

Rakyatnesia.com – Informasi Viral Perihal Bawa Lato-lato ke Sekolah, Pelajar SMPN 2 Rumpin Bogor Kena Razia ini kian banyak dicari oleh pengguna internet – masyarakat online di Indonesia, Mulai dari para pengguna Media sosial Facebook, Tiktok, Instagram. Apakah anda telah membaca kisah menarik Bawa Lato-lato ke Sekolah, Pelajar SMPN 2 Rumpin Bogor Kena Razia ini, jikalau belum silahkan merasakan kabar viral ini disampaikan oleh kami untuk anda.

Rakyatnesia.com – SMPN 2 Rumpin Kabupaten Bogor baru-baru ini melakukan razia terhadap siswa yang ke sekolah membawa lato-lato.

Hasil pemeriksaan itu didapati sepuluh lato-lato dibawa oleh para siswa di sekolah tersebut.

Pihak sekolah menjelaskan, razia itu menyusul adanya aturan dari Pemda dan Gubernur Jawa Barat, yang melarang siswa membawa lato lato ke sekolah, karena dinilai bisa membahayakan.

“Ada 10 lato lato dari hasil razia bagi para pelajar, menindaklanjuti surat larangan dari Gubernur Jawa Barat, kami hanya meneruskan kebijakan itu,” ungkap Subur pengajar Bidang Kurikulum SMPN 2 Rumpin kepada wartawan saat dikonfirmasi, Kami 12 Januari 2023.

Ia mengatakan, permainan Lato-lato ini masuk ke permainan tradisional yang harus ada pendampingan dari orang dewasa atau orang yang berkompeten saat dimainkan oleh anak anak.

“Karena jika permainan Lato-lato tersebut dimainkan sendiri oleh anak – anak bisa kena tangan, badan, kepala dan mata. Bahkan kabarnya sudah ada anak anak yang matanya kena lato lato, nah inilah yang bermasalah,” ungkap Subur.

Ia menambahkan, dalam razia itu, pihak sekolah melarang para siswa membawa permainan lato lato dan yang membawa lato lato langsung disita dan dibina (diberikan penjelasan).

“Insya Allah kita akan kembalikan Lato-lato itu karena ini milik mereka. Nanti setelah semesteran kita kembalikan kepada orang tua murid,” imbuhnya.

Sementara itu, Sahrul Ramadhan, salah seorang siswa mengaku jika membawa alat permainan lato lato ke sekolah setelah membeli.

Ia juga mengaku saat memainkan Lato-lato, sering terkena tangan, kaki bagian paha hingga kepala.

“Seneng permainan Lato-lato ini, karena rame dimainkan dan juga permainan ini viral. Iya ketika dimainkan, sering kena tangan, paha kaki dan kepala, ya sakit sih,” katanya menegaskan soal razia Lato-lato di SMPN 2 Rumpin Kabupaten Bogor tersebut.***

Ruslan

Nah Itu tadi Kabar viral Bawa Lato-lato ke Sekolah, Pelajar SMPN 2 Rumpin Bogor Kena Razia, kalau anda menyenangi atau terkesan dengan tulisan ini, silahkan bagikan di media sosial kesayangan anda, biar sahabat – sahabat atau saudara tidak tertinggal update info – kabar viral tersebut.

Bagikan

Also Read

Tags