4 Permintaan Inventaris Barang Dagangan Gratis untuk Dikelola di Seluler (2022) Terbaru Tahun Ini

Menjalankan bisnis atau organisasi di semua kategori memerlukan manajemen, pelacakan, dan kontrol inventaris yang lebih efektif. Semua ini sekarang dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi Android Stock yang dapat dioperasikan dengan mudah dan sederhana.

Daftar Aplikasi Stok Gratis Terbaik untuk Manajemen Inventaris di Ponsel Android

Saat ini sudah banyak aplikasi pengendalian dan pengelolaan persediaan yang bisa digunakan di perangkat Android. Kedua aplikasi ini dibuat dengan integrasi dan kemudahan yang akan sangat berguna dalam menjalankan bisnis.

Aplikasi berikut dan beberapa di antaranya juga merupakan ekstensi dari perangkat lunak manajemen inventaris khusus. Anda juga bisa mendapatkan semua aplikasi ini secara gratis. Namun, ada juga beberapa fitur yang hanya tersedia dengan biaya atau langganan.

Inventaris dan inventaris itu sederhana

Fitur:

  • Gambar dapat ditambahkan ke item sebagai bentuk visualisasi
  • Tersedia sebuah jalan pelanggan dan pemasok
  • Masukkan item dengan memindai kode batang

Inventaris dan inventaris sederhana ini adalah aplikasi manajemen inventaris dan inventaris yang dapat Anda gunakan untuk berbagai tujuan. Anda dapat menggunakannya untuk mengelola gudang, mengelola koleksi, perlengkapan rumah tangga, atau persediaan makanan dengan mudah.

Untuk penggunaan komersial, aplikasi ini akan membantu Anda dalam memudahkan pengendalian persediaan, baik dalam penjualan maupun pembelian. Cara ini juga mudah, yaitu Anda hanya perlu menambahkan item yang tersedia pada katalog baru yang ada di dalam aplikasi.

Jika Anda sudah memasukkan item tersebut, Anda hanya perlu mengatur item tersebut. Atur berdasarkan kategori dan kemudian letakkan di folder berbeda berdasarkan kategori itu. Cara ini akan memudahkan dalam melakukan inventarisasi barang.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur menarik, seperti folder yang dapat digunakan untuk menyimpan item individual dengan kategori tertentu. Ditambah folder hierarkis dengan kapasitas terbatas.

Ada juga fitur kamera yang dapat Anda gunakan untuk mengambil gambar dan memindai barcode jika diperlukan. Juga memiliki fitur tab dokumen keluar yang berfungsi untuk mendaftarkan barang, saat barang masuk dan keluar.

Terdapat juga fitur Stock Audit Document yang memeriksa dan menyesuaikan data yang dimasukkan ke dalam aplikasi. Masing-masing dokumen ini dapat dimasukkan dari Excel atau diekspor ke Excel. Yang terpenting, dokumen-dokumen ini juga dapat dibagikan melalui Google Drive, email, atau Dropbox.

Unduh: com.stockmanagment.next.app

Manajemen persediaan

Fitur:

  • Kelola item: untuk menambah, menghapus, mengedit, dan mencari item dalam inventaris.
  • Manajemen transaksi: tambah (untuk pembelian) dan hapus (untuk penjualan) dan cari item dalam inventaris.
  • Lacak stok habis atau habis dengan memilih tombol yang sesuai.
  • Export and import history : Sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk melihat history transaksi, bisa berupa catatan barang atau stok barang yang out of stock. Riwayat ini juga dapat dibuka dengan Excel, baik melalui Android atau PC.

Berikutnya adalah aplikasi manajemen persediaan yang sederhana dan mudah digunakan, Manajemen Persediaan. Fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk mencatat informasi persediaan penyimpanan. Dengan adanya aplikasi ini tentunya akan memudahkan dalam menjalankan bisnis.

Fitur ini dapat digunakan untuk menyesuaikan aplikasi sesuai dengan kebutuhan Anda. Melalui fitur ini Anda juga dapat menonaktifkan atau menonaktifkan fitur lainnya. Seperti mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Kelola Transaksi dan jumlah inventaris.

Anda juga dapat mengatur waktu transaksi, menambahkan deskripsi, dan banyak pengaturan lainnya. Semuanya bisa Anda atur dengan fitur pengaturan ini.

Anda dapat menggunakan fitur ini untuk melihat pratinjau atau melihat di bagian bawah ekspor data impor. Ada juga fitur delete yang bisa digunakan untuk menghapus semua data transaksi.

Fitur yang paling penting adalah dukungan barcode. Dengan fitur ini, Anda dapat mencari barang dengan lebih mudah menggunakan barcode.

Unduh: ankit.inventory.ankitarora.inventorymanagementsimple

Sistem Inventaris Cerdas

Fitur:

  • Buat tag, grup, dan item secara manual, lalu cetak kode QR terkait yang sebelumnya dibuat oleh sistem. Kemudian Anda dapat mengaitkan item dengan tag, lalu mengaitkan item dan tag ke dalam grup.
  • Dengan mendaftarkan akun Cloud, Anda dapat mencadangkan data yang disimpan dalam aplikasi ke sistem Cloud. Dengan cara ini data lebih aman.
  • Ekspor fitur dan impor semua objek dengan lebih mudah. Anda juga dapat menambahkan detail item atau item yang dimasukkan.
  • Anda dapat menggunakan fitur Favorit untuk menemukan item dengan lebih mudah.

Sistem Inventaris Cerdas melacak dan menginventarisasi produk dengan sistem cerdas. Dengan kode QR dan barcode yang dapat dikaitkan dengan item, tag, atau koleksi, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mencari produk.

Fitur ini bahkan dapat memberikan detail produk hanya dengan memindai kode QR atau kode batang suatu barang. Anda juga dapat mencadangkan data ke cloud setelah perekaman pertama.

Unduh: com.nonzeroapps.android.smartinventory

inventaris seluler

Fitur:

  • Manajemen inventaris barang
  • mengambil stok, mengambil persediaan
  • Administrasi Situs
  • Impor dalam batch atau tambahkan item individual satu per satu.
  • Pemindai Kode Batang dan Kode QR. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mencari dan menemukan item yang Anda butuhkan lebih cepat.
  • Kelompokkan item berdasarkan tag, kategori, dan tempat.
  • Ada fitur kalkulator bawaan.

Aplikasi ini adalah aplikasi stok Android yang sangat direkomendasikan, terutama untuk usaha kecil dan menengah. Tampilan aplikasi yang sederhana dan fitur lengkap membuat pengelolaan inventaris Anda lebih mudah dan efisien.

Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis dan fitur-fitur yang terdapat di dalamnya juga dapat digunakan secara gratis. Ada juga beberapa fitur yang hanya bisa didapatkan dengan biaya.

Sementara itu, fitur premium yang tersedia dalam aplikasi ini rakyatnesia lain:

  • Ekspor data ke dokumen xl. dan xl.
  • Dukungan fitur NFC. Fitur ini merupakan fitur terbaru yang saat ini banyak digunakan dalam berbagai transaksi. Dengan adanya fitur ini, selain mempermudah transaksi, juga mengurangi transaksi tunai. Tentu hal ini dapat memberikan keuntungan tersendiri.
  • Mendukung kemampuan untuk menggunakan aplikasi pemindai kode batang eksternal.
  • Proses backup dan pemulihan data.

Unduh: ro.bino.inventory

Manajemen persediaan atau inventory barang dagangan dalam manajemen bisnis sangat penting. Hal ini dikarenakan pengelolaan pengelolaan barang yang efektif dan cermat tentunya akan berdampak pada besarnya pendapatan yang diperoleh. Untuk membantu pengelolaan inventaris agar pengelolaan inventaris lebih efektif dan akurat, Anda bisa menggunakan aplikasi inventaris Android di atas.

Exit mobile version