Kades Sumberwudi Lantik Muhammad Adenan Kohar Sebagai Sekretaris Desa Setempat

Sukisno

Kades Sumberwudi Lantik Muhammad Adenan Kohar Sebagai Sekretaris Desa Setempat
Bagikan

BERITA LAMONGAN (RAKYATNESIA) – Kepala Desa (kades) Sumberwudi Drs  Fadhil  melantik dan mengambil sumpah Jabatan Muhammad Adenan Kohar (33) sebagai Sekretaris Desa (Sekdes), yang berlangsung di Balai Desa Sumberwudi Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan Jawa Timur, Senin (10/1/2022).

Kegiatan pelantikan perangkat desa tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes_ secara ketat itu, berlangsung tertib, aman dan lancar.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Sekretaris Desa tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Prosesi Pelantikan, kata kata Pelantikan, sambutan Kepala Desa, Penyerahan SK (Surat keputusan) yang diserahkan secara simbolis kepada Sekdes yang baru di lantik tersebut.

Dalam sambutanya Kepala Desa Sumberwudi Drs Fadhil mengawalinya dengan menyampaikan ucapan selamat kepada Muhammad Adenan Kohar atas terpilihnya sebagai Sekdes Sumberwudi.

Lanjut Fadhil, pihaknya berharap mudah mudahan dengan terisinya Sekdes yang baru ini, akan memberikan perubahan Pemerintah Desa dalam tertib administrasi dan memberi pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi.

kades sumberwudi lantik muhammad adenan kohar2 1
Tampak, suasana pelantikan Muhammad Adenan Kohar (33) sebagai Sekdes, yang berlangsung di Balai Desa Sumberwudi Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan Jawa Timur, Senin (10/1/2022).

“Setelah dilantik maka sudah secara resmi menjabat sebagai perangkat desa dengan jabatan Sekdes. Hendaknya bisa menyesuaikan dengan diri di Lingkup Pemerinta Desa Sumberwudi, membantu Kades dalam melaksanakan program-programnya dan bekerjasama dengan perangkat desa serta lembaga desa yang ada,”

Masih menurut Fadhil, pihaknya berharap semoga dengan dilantiknya Sekretaris Desa  yang baru ini, bisa memberikan nilai positif bagi Desa Sumberwudi dengan kinerja Pemerintah Desa yang semakin baik dan Desa Sumberwudi akan semakin maju kondusif dan warganya makin  Sejahtera.

Sementara itu, Camat Karanggeneng, Trimukti Agung Wijayanto,SE, dalam kata sambutanya itu, berpesan agar Sekretaris Desa yang baru dilantik langsung bekerja untuk mengabdikan dirinya bagi masyarakat Desa Sumberwudi ini.

“Bekerja dengan ikhlas, mengabdi dengan setulus hati untuk turut membangun desa dan melayani masyarakat dengan baik,” ungkap Camat Karanggeneng Trimukti Agung Wijayanto,SE, Senin (10/1/2022).

Tampak hadir, Camat Karanggeneng Trimukti Agung Wijayanto SE, beserta Stafnya, Kapolsek Karanggeneng AKP Raksan, Danramil Karanggeneng Kapten Sobar. Para Perangkat desa, Babinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP, BPD, ,LPMD, PKK,Karang Taruna, Linmas, Para Ketua RT dan RW, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.

**(Elok/Edi).

Bagikan

Also Read