Biodata Dan Profil Terlengkap Ustad Arifin Ilham Juga Foto Terbarunya!

moch akbar fitrianto

ustad arifin ilham
Bagikan
Profil Artis – Biodata Dan Profil Terlengkap Ustad Arifin Ilham Juga Foto Terbarunya!, Profil Terlengkap Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham – Bagaimana masa kecil Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham? Bagaimana perjalanan hidup Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham hingga menjadi ulama menyerupai sekarang? Apa pendidikan Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham? Penyakit apa yang diderita Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham? Benarkah Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham mempunyai tiga orang istri? Berapa usia atau umur Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham? Itulah serentetan pertanyaan perihal Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham.
Untuk menjawab pertanyaan di atas, berikut yaitu Biodata Terlengkap Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham:

 

Baca juga : Profil Dan Biodata Robby Tumewu Yang Baru Saja Meninggal Karena Stroke 

Biodata Dan Profil Terlengkap Ustad Arifin Ilham

Masa Kecil Dan Keluarga Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham:
Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham lahir di Banjarmasin, pada tanggal 8 Juni 1969. Itu artinya usia Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham ketika ini yaitu 49 tahun (2018). Ayah Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham bernama: H. Ismail Marzuki yang dahulunya bekerja sebagai pegawai Bank, sedangkan Ibu Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham bernama: Hj. Nurhayati. Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham merupakan anak kedua dari lima bersaudara. Dan Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham merupakan anak pria satu-satunya dalam keluarga. Adapun nama saudara Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham adalah: Mursidah, Fitriani, Qomariah, dan Siti Hajar.
Baca juga :  Profil Dan Biodata Vanessa Angel, Foto Lengkap Dan Video Terbaru
Bagaimana masa kecil Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham? Sejak lahir Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham sudah berbeda dengan saudara-saudaranya. Berat badannya ketika lahir 4,3 kilogram, berbeda dengan saudara-saudaranya yang rata-rata 3 kg saja. Saat masih bersekolah di Sekolah dasar, ia mengakui bahwa ia masuk ke dalam bawah umur yang pemalas. Ia sanggup baca tulis abjad latin ketika kelas tiga SD.
Selain itu, ketika SD juga, Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham pernah terlibat perkelahian yang menimbulkan ia dipindahkan ke sekolah lain oleh Ayahnya. Ceritanya Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham laga dengan sahabat sebayanya sebab membela temannya yang diganggu oleh temannya yang berbadan besar. Karena lawannya yaitu pahlawan karate, maka Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham babak belur dihajar oleh lawan.
Agama Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham:
Islam
Foto Dan Gambar Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham:
 
Perjalanan Hidup (Spiritual) Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham Hingga Menjadi Ulama:
Sebenarnya, Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham sedari kecil sudah bersekolah di sekolah Islam. Dimana sewaktu Taman Kanak-kanak ia bersekolah di Taman Kanak-kanak Aisyiah, dan SD di SD Muhammadiah (walaupun risikonya pindah ke SD Rajawali) dan Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham juga pernah bersekolah di Pondok Pesantren. Tapi, bukan ini penyebab utama K.H Muhammad Arifin Ilham untuk menjadi pendakwah.
Perjalanan spiritualnya berubah ketika ia secara tidak sengaja terpatok ular yang diberikan warga kampung dikarenakan ia penyuka binatang. Awalnya, ia tidak menyadari jika ia keracunan. Sampai ia mencicipi sesuatu yang lain dalam tubuhnya. Dimana tubuhnya tiba-tiba panas, meradang, dan membiru.
Mendapati ini ibu angkatnya yang berjulukan Ibu Cut eksklusif mengambil alih kemudi yang sebelumnya dipegang oleh Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham. Ibu angkatnya eksklusif melarikan Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham ke RS terdekat. Tapi, sayang sebab kurangnya peralatan medis yang tidak memadai menimbulkan Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham harus dilarikan ke RS yang lain.
Akhirnya sesudah berkeliling mencari RS, Ibu Cut membawa Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham ke Rumah Sakit Carolus (Jakarta Pusat) dan mendapati kondisi sang Ustadz yang sudah kritis, pihak RS eksklusif membawa tubuh Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham ke ruang ICU.

 

Baca juga : Profil Dan Biodata Irish Bella Beserta Foto Terbarunya 

Pada masa kritis inilah, Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham mendapat pengalaman spiritual yang tidak akan dilupakannya. Dimana di bawah alam sadarnya ia mendapati dirinya di sebuah kampung yang sangat sepi dan sunyi. Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham pun berjalan-jalan di perkampungan tersebut, hingga risikonya ditemuinya sebuah Masjid.
Di masukinya Masjid tersebut, ternyata di dalam Masjid tersebut ada tiga shaf jamaah dengan mengenakan pakaian serba putih. Lalu, salah satu jamaah memintanya memimpin berzikir, mengingat Allah SWT.
Tidak berhenti hingga di sini, keesokan harinya kembali Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham bermimpi. Tapi kali ini mimpi yang berbeda dari mimpi sebelumnya. Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham bermimpi ia berada dalam sebuah kampung yang mana warganya berlarian ketakutan dikarenakan kedatangan beberapa orang yang dianggap sebagai jelmaan Setan. Tentu saja melihat kehadiran Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham, para penduduk minta ditolong mengusir setan-setan tersebut.
Setelah melewati masa kritis selama di rawat di ICU (satu bulan lima hari), Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham memantapkan dirinya untuk menjadi pengingat insan biar tidak lupa berzikir kepada Allah SWT.
Penyakit Yang Diderita Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham:
Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham pernah didiagnosa penyakit Kanker Nasofaring dan kanker getah bening stadium 4A.
Pendidikan Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham:
TK Aisyah, SD Muhammadiah dan SD Rajawali, Pondok Pesantren Daarul Najah, Pondok Pesantren Asyafi’iyah dan kuliah di Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (Fisipol UNAS) Jakarta.
Prestasi Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham:
Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham pernah menjuarai lomba pidato Bahasa Inggris tingkat ASEAN, dan juara badminton antar Pondok Pesantren se Jabotabek.
Akun Instagram Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham:
@Kh_M_Arifin_Ilham
Keluarga (Istri dan Anak Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham):   
Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham mempunyai tiga orang istri. Istri pertamanya bernama: Wahyuniati Al-Waly yang berasal dari Aceh dan dinikahi pada tahun 1998, istri kedua Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham bernama: Ummu Hifzhiya yang dinikahi tahun 2010 yang berasal dari Yaman, dan Istri ketiga berasal dari Sunda yang merupakan janda dengan dua anak.
Adapun anak Ustadz K.H Muhammad Arifin Ilham adalah: Muhammad Alvin Faiz, Muhammad Amer Azzikra, Alaa Hifzhiyah Arifin, Amtaza Syahia Arifin, dan Muhammad Azka Najhan. 

ustad arifin ilham Biodata Dan Profil Terlengkap Ustad Arifin Ilham

 

Biodata Dan Profil Terlengkap Ustad Arifin Ilham

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar