2 Orang Lemas dan Pingsan di Gedung Sarang Burung, Berhasil Dievakuasi Personil Damkar Bojonegoro

818

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, melaksanakan penyelematan orang yang terjebak di ketinggian, di sebuah gedung Sarang burung (Omah Manuk, Jawa red) yang berada di Jalan Raya Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Senin (11/1/2021).

Peristiwa itu berawal saat 2 (dua) orang pekerja naik ke Gedung sarang burung wallet untuk membersihkan kotoran kelelawar yang ada di gedung tersebut, sekira pukul 11:00 WIB.

Baru masuk ke gedung dan bersih-bersih selama 15 menit, kedua pekerja itu sudah dalam kondisi lemas dan pingsan. Sehingga, pemilik gedung sarang burung yang bernama Budi Susanto Jaya yang beralamatkan di Desa Kapas RT 007, RW 001, Kecamatan Kapas itu, melaporkannya ke Pos Kota Dinas Damkar yang berada di Jalan Ahmad Yani, turut Desa Sukorejo, Bojonegoro, sekira pukul 11:15 WIB.

Kepala Dinas Damkar Bojonegoro Achmad Gunawan melalui Kasi Pemadaman Sukirno membenarkan, jika pihaknya menerima laporan adanya pekerja yang terjebak dalam ketinggian dan perlu segera dievakuasi.

“Memperoleh laporan tersebut, petugas langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan evakuasi korban yang terjebak dalam ketinggian sekira pukul 11:15 WIB. Ada 2 korban yang lemas dan pingsan yang diduga keracunan ammonia dari kotoran kelelawar yang ada di dalam gedung sarang burung itu,” ungkap Sukirno, Senin (11/1/2021).

2 Orang Lemas dan Pingsan di Gedung Sarang Burung, Berhasil Dievakuasi Personil Damkar Bojonegoro 1
Suasana, evakuasi 2 orang yang terjebak di ketinggian di Gedung sarang burung, yang berada di Desa Kapas, Kecamatan Kapas. Bojonegoro, Senin (11/1/2021).

Lanjut Sukirno, 2 pekerja yakni, Sutikno (60), asal Desa Gunungsari, Kecamatan Baureno, Bojonegoro dan Suyatno (37) asal Desa Ngadiluhur, Kecamatan Balen, Bojonegoro.

“Setelah berhasil dievakuasi sekira pukul 12:20 WIB, kedua korban langsung dilarikan ke RSUD R. Sosrodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, untuk memperoleh perawatan medis,” kata Sukirno menegaskan.

Ditambahkan, guna membantu evakuasi 2 orang yang terjebak di ketinggian itu, Dinas Damkar Bojonegoro mengerahkan 1 mobil rescue, 1 unit Mobil Fire Comando dan armada 1 unit Brandweer, dengan menerjunkan 18 orang personilanya.  

“Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kedua korban berhasil diselamatkan,” katanya menandaskan.

Turut membantu pelaksanaan evakuasi korban, yakni, dari Koramil Kapas, Polsek Kapas, Satpol PP Kecamatan Kapas, BPBD Bojonegoro dan Dinas Kesehatan Bojonegoro serta warga setempat.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More