Portal Berita Bojonegoro Lamongan
berita bojonegoroFeatured

Anggota DPR-RI Wihadi Wiyanto Serahkan Bantuan 50 Kios Modern, di Bojonegoro dan Tuban

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Anggota DPR-RI Wihadi Wiyanto,SH,MH, dikenal sangat dekat dengan warga di wilayahnya, yaitu di Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim IX (Bojonegoro – Tuban).

Kedekatan itu dibuktikan dengan seringnya pria asli Bojonegoro (Cah Jonegoro) itu, turun ke wilayah pemilihanya di Dapil Jatim IX yang meliputi wilayah Kabupaten Bojonegoro – Tuban.

Pada saat masih dalam suasana Pandemi Covid-19, Pak Wi (demikian, panggilan akrab, Wihadi Wiyanto), mengusulkan 50 kios modern yang tergabung dalam 5 kelompok masyarakat (pokmas), di dapilnya. Dimana, untuk setiap pokmas terdapat 10 anggota sehingga penerima manfaat sebanyaknya 50 kios.

Baca Juga  Polres Bojonegoro Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah Menandai Peringatan HUT Satpam Ke-42

“Usulan 5 pokmas itu kita realisasikan dengan memberikan bantuan berupa kios beserta isi dagangannya itu dengan nilai bantuan masing-masing Rp 20 juta,” ungkap Wihadi kepada rakyatnesia.com, Selasa (10/1/2023).

Lanjut Pak Wi, bantuan 50 kios itu diberikan kepada warga di dapil Jatim IX yakni di wilayah Kabupaten Tuban dan Bojonegoro.

Anggota DPR-RI Wihadi Wiyanto Serahkan Bantuan 50 Kios Modern, di Bojonegoro dan Tuban 1
Anggota DPR-Ri Wihadi Wiyanto saat menyerahkan bantuan kios modern secara simbolis kepada Siti Salamah (55) warga Kelurahan Banjarjo, Kecamatan Bojonegoro kota, Senin (9/1/2023).

“Sebanyak 50 kios tersebut sudah kami serahkan semua ke masing-masing pokmas. Ada beberapa kios yang kami serahkan secara simbolis,” kata Pak Wi memegaskan.

Dengan telah diterima bantuan kios modern itu, diharapkan bisa membantu masyarakat dalam peningkatan penhasilan sehingga perekonomianya makin meningkat.

“Kepada para penerima manfaat, agar bantuan yg kami berikan ini, bisa meningkatkan inkam atau penghasilan keluarga dan dapatnya kios dikelola dengan baik sehingga kios tersebut semakin besar dan maju,” katanya penuh harap.

Baca Juga  Gubernur Khofifah Minta Agar Masyarakat Jaga Kelestarian Taman Nasional Baluran

Sementara itu, penerima manfaat Siti Salamah (55) warga Kelurahan Banjarjo, Kecamatan Kota Bojonegoro, menyatakan sangat berterima kasih dan bantuan tersebut sangat membantunya.

“Terima kasih Pak Wihadi berkat nenengan saya memperoleh bantuan kios modern ini. Semoga bantuan ini bisa saya jalankan dan makin berkembang,” ungkapnya.

Lanjut Siti Salamah, dirinya juga berteriima kasih kepada Partai Gerindra dan mendo’akan Prabowo Subianto terpilih sebagai Presiden RI dalam Pemilu 2024 mendatang.

Perlu diketahui, kios modern yang dimaksud di sini adalah kios yang berjualan barang kelontong yg dibeli lalu dibawa pulang. Tapi pembeli juga bisa membeli minum dan dnack yang bisa dinikmati di kios tersebut.

**(Kis/Red).

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku