Portal Berita Bojonegoro Lamongan
FeaturedNasional

Rakor DPR-RI Dapil Jatim IX, Gelar Pendidikan Politik Bagi Pengurus PAC Hingga Pengurus Ranting Gerindra, di Bojonegoro

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Guna memenangkan Partai Gerindra dan Prabowo menjadi Presiden di Pemilu 2024, DPC Partai Gerindra Bojonegoro menggelar kegiatan Rakor DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim IX, pendidikan politik bagi Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Pengurus Ranting. Acara dihelar di Gedung Tri Dharma yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (10/1/2023).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen kader Partai Gerindra di Kabupaten Bojonegro untuk turut mengantarkan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI Periode 2024-2029. Demikian disampaikan anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Wihadi Wiyanto,SH,MH, dihadapan Pengurus PAC dan Pengurus Ranting wilayah Kecamatan Sugihwaras yang berjumlah 304 orang dari 16 Ranting tersebut.

“Guna memenangkan Partai Gerindra dan mengantarkan Pak Prabowo sebagai Presiden di Pemilu 2024, kita harus terus memperkuat pengurus partai Gerindra hingga di tingkat PAC dan Ranting melalui pendidikan politik seperti ini,” ungkap anggota DPR-RI Wihadi Wiyanto, Selasa (10/1/2023).

Lanjut Wihadi Wiyanto, Pemilu 2024 bakal digelar tanggal 14 Februari 2024 berarti kurang setahun 2 hari. Sehingga, sudah saatnya Gerindra Kabupaten Bojonegoro ini untuk bergerak secara sistematis dan terstruktur guna memenangkan Partai Gerindra dan Prabowo Subianto sebagai Presiden.

Baca Juga  Kades Pelem Sudawam Terpilih Sebagai Ketua AKD ‘Antar Waktu’ Kabupaten Bojonegoro

“Tugas Pengurus Ranting adalah tugas yang paling berat karena harus berhadapan dengan para pemilih secara langsung. Sehingga perlu diberikan bekal berupa pendidikan politik agar mereka benar-benar bisa bekerja untuk pemenangan bukan hanya sekedar papan nama saja,” kata Wihadi Wiyanto menegaskan.

Masih menurut Pak Wi – demikian, anggota DPR-RI Partai Gerindra ini akrab disapa – untuk mendukung kemenangan itu, di setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara) harus ada saksi sehingga tidak ada kecurangan dalam penghitungan suara di tingkat TPS tersebut.

“Dengan ketulusan hati, mari kita bergerak bersama-sama guna memenangkan Partai Gerindra dan Pak Prabowo sebagai Presiden di Pemilu 2004,” tegasnya.

Rakor DPR-RI Dapil Jatim IX, Gelar Pendidikan Politik Bagi Pengurus PAC Hingga Pengurus Ranting Gerindra, di Bojonegoro 1
Anggota DRR-RI Wihadi Wiyanto,SH,MH, berfoto bersama usai acara Rakor DPR-RI Dapil Jatim IX yang berlangsung di Gedung Tri Dharma Bojonegoro, Selasa (10/1/2023).

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bojonegoro, Sahudi,SE, menyampaikan, bahwa Partai Gerindra Bojonegoro, dari Pemilu ke Pemilu anggota DPRD terus mengalami peningkatan. Di Pemilu 2014, ada 1 (satu) anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro dan 1 (satu) anggota DPRD Provinsi Jawa timur dan 1 (satu) anggota DPR-RI.

Baca Juga  Fakta Terbaru Tentang Adanya Fenomena Langka Hijaunya Pegunungan Di Arab Saudi

“Saat ini Gerindra Bojonegoro di periode 2019-2024 memiliki 6 (enam) anggota DPRD Bojonegoro, seorang anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dan Pak Wihadi Wiyanto sebagai anggota DPR-RI Fraksi Gerindra yang berasal dari daerah pemilihan IX yakni Kabupaten Bojonegoro – Tuban. Target kita di Pemilu 2024, untuk DPRD Bojonegoro Partai Gerindra meningkat menjadi 10 kursi,” yang diikuti tepuk tangan undangan yang memadati Gedung Tri Dharma itu,

Lanjut Sahudi, untuk Caleg DPRD Dapil III pilih Mbak Lutfi, Caleg DPRD Provinsi pilih Mas Rudi Wijaya dan DPR-RI tetap memilih Pak Wihadi.

“Kenapa harus pilih Pak Wihadi dikarenakan kinerjanya telah terbukti dan beliau sangat rajin turun ke lapangan untuk menyapa dan membantu warga di dapil IX ini,” tegas pria asal Desa Brenggolo, Kecamatan Kalitidu ini, serius.

Masih menurut Sahudi, perhatian Wihadi Wiyanto kepada warga Bojonegoro dibuktikan dengan memberikan bantuan 50 ribu paket sembako di saat Pandemi Covid-19 lalu, memberikan bantuan traktor dan mesin pompa air kepada petani dan yang terkini adalah memberikan bantuan kios modern kepada warga di wilayah Dapil IX, khususnya di Kabupaten Bojonegoro ini.

Baca Juga  Polres Bojonegoro Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah Menandai Peringatan HUT Satpam Ke-42

“Hubungan Pak Wihadi dengan DPC Gerindra Bojonegoro cukup baik dan harmonis, karenanya banyak kegiatan DPC yang di support Pak Wihadi termasuk kegiatan pendidikan politik bagi Pengurus PAC dan Ranting saat ini. Tanpa ada dukungan beliau, DPC Gerindra Bojonegoro tidak mampu melaksanakan kegiatan sebesar dan semegah ini,” pungkasnya.

Tampak hadir, Bakal Caleg (Bacaleg) Gerindra DPRD Provinsi Jawa timur, bacaleg DPRD Bojonegoro Dapil III, Sekretaris DPC Gerindra Bojonegoro Suprapto, Ketua DPC Gerindra Bojonegoro Sahudi sekaligus Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, anggota DPRD Bojonegoro Wawan Kurniyanto, Ketua DPC Gerindra Kecamatan Sugihwars, 16 Ketua Ranting Gerindra di wilayah Kecamatan Sugihwaras serta undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku