Proliga: Tekad Gendis masuk tim inti Jakarta Pertamina Updated

Nurul Syahadatin

Bagikan

Jakarta (Rakyatnesia) – Tim bola voli putri Jakarta Pertamina Fastron telah menetapkan 17 pemainnya untuk Proliga 2023 yang salah satunya Azzahra Dwi Febyane atau yang akrab dipanggil Gendis dan atlet berusia 15 tahun itu langsung bertekad masuk tim inti.

“Saya senang bergabung Jakarta Pertamina dan semoga saya juga bisa masuk tim inti pada pertandingan nanti,” kata Gendis di sela launching tim di Graha Pertamina, Jakarta, Selasa.

Siswi kelas 1 SMA 3 Sumedang itu mengaku sadar jika persaingan untuk masuk skuad inti tim besutan Eko Waluyo itu tidak mudah mengingat Jakarta Pertamina Fastron banyak dihuni pemain berpengalaman dan bahkan berlebel tim nasional.

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara Liga Jerman, Foto Euforia Bersejarah

Pada Proliga 2023, Jakarta Pertamina Fastron sukses mendatangkan pemain cantik Yolla Yuliana dari BjB Bandung. Selain itu juga ada nama Dita Azizah hingga Komang Bumi Rekta. Sebelumnya tim ini juga mempunyai sang kapten Agustin Wulandhari dan sang tukang pukul Megawati Hangestri.

Untuk pemain asing, tim yang finis posisi empat di Proliga 2022 baru mempunyai satu pemain yakni Marija Zelenovic asal Serbia. Untuk satu pemain asing lagi baru bergabung di putaran kedua yakni Oleksandra Bytsenko asal Ukraina.

Baca juga: Proliga: Berikut jadwal lengkap pertandingan PLN Mobile 2023

Baca Juga  Profil Dan Biografi Wasit Nasrullo kabirov

Melihat persaingan yang ketat, Gendis yang merupakan pemain termuda di tim mengaku telah menyiapkan diri dengan baik meski harus berbagi waktu dengan sekolah. Beruntung gadis kelahiran 1 Februari 2007 itu banyak mendapatkan dispensasi dari sekolahnya.

“Persiapan fisik, mental terus saya lakukan. Yang jelas saya berusaha memberikan yang terbaik,” kata pemain murah senyum yang bertinggi badan 178 cm itu.

Jika dilihat dari daftar pemain Jakarta Pertamina Fastron, Gendis posisinya adalah outside hitter. Untuk posisi ini ada pemain asing Oleksandra Bytsenko dan Marija Zelenovic. Untuk pemain lokal ada Ajeng Viona Adelea dan Dilla Fadilla.

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara, Xabi Alonso Tak Mau Jumawa

Sementara itu, Pelatih Jakarta Pertamina Fastron Eko Waluyo mengatakan jika persiapan untuk menghadapi Proliga 2023 sesuai program. Begitu juga dengan penentuan komposisi pemain Rakyatnesia senior dan junior.

“Kami sudah beberapa kali melakukan simulasi. Mereka sudah mulai menyatu, begitu juga dengan pemain junior seperti Gendis,” katanya.

Pada laga perdana Proliga 2023 di Bandung Jawa Barat, Jakarta Pertamina Fastron bakal menghadapi Jakarta Popsivo Polwan, Jumat (6/1). Kemenangan jelas menjadi target utama tim yang miliki BUMN terbesar di Indonesia itu.


Bagikan

Also Read

Tags