Liga 1: Arema gelar latihan terpusat pulihkan kondisi pemain Updated

Nurul Syahadatin

Bagikan

Malang, Jawa Timur (Rakyatnesia) – Klub berjuluk Singo Edan, Arema FC, menggelar latihan terpusat di Kota Batu, Jawa Timur, menjelang digelarnya putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 dalam upaya untuk memulihkan kondisi pemain.

Pelatih Arema FC Javier Roca dalam keterangan tertulis yang diterima di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa, mengatakan bahwa latihan terpusat yang merupakan latihan rutin skuad Singo Edan tersebut dilakukan pada 3-7 Januari 2022.

“Tujuan utama adalah untuk mengambil kondisi terbaik pemain secepatnya. Di Kota Batu, kita bisa fokus latihan untuk mengawali persiapan,” kata Roca.

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara, Xabi Alonso Tak Mau Jumawa

Roca menjelaskan, latihan terpusat tersebut sesungguhnya merupakan latihan rutin yang dilakukan oleh Arema FC. Namun, latihan tersebut memang sengaja dilakukan di Kota Batu agar pemulihan kondisi pemain secara keseluruhan bisa lebih fokus.

Menurutnya, saat ini, kondisi pemain berada dalam kondisi normal seusai libur beberapa hari setelah berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1. Skuad Arema FC sesungguhnya tetap menjalani latihan ringan selama masa libur tersebut.

“Tapi sebenarnya tidak full libur, mereka juga menjalani program latihan untuk menjaga kondisinya,” tambahnya.

Baca Juga  Profil Dan Biografi Wasit Nasrullo kabirov

Pemulihan kondisi dengan cepat tersebut dilakukan oleh Roca agar segera bisa masuk ke program latihan rutin. Sebab, lanjutnya, ia menginginkan skuad Singo Edan untuk bisa tampil lebih baik pada putaran kedua kompetisi Liga 1.

“Sebenarnya untuk evaluasi selalu kita lakukan setelah pertandingan. Harapannya kita bisa perbaiki cara bermain. Bagaimana bisa lebih pintar lebih menarik, agar Aremania dan Aremanita juga warga Malang bisa terhibur,” katanya.

Sesuai jadwal yang sudah diterima oleh manajemen Arema FC, tim Singo Edan akan mulai menjalani putaran kedua pada 16 Januari 2023 dengan menjalani laga perdana melawan Borneo FC Samarinda.

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara Liga Jerman, Foto Euforia Bersejarah

Pada putaran pertama kompetisi Liga 1, Arema FC berada di urutan ke-7, dengan mengantongi 26 poin.


Bagikan

Also Read

Tags