Novak Djokovic menang pada pertandingan tunggal pertama di Australia Updated

Nurul Syahadatin

Novak Djokovic menang pada pertandingan tunggal pertama di Australia Updated
Bagikan

Jakarta (Rakyatnesia) – Novak Djokovic meraih kemenangan dalam pertandingan tunggal pertamanya di tanah Australia sejak dideportasi setahun lalu, mengalahkan petenis Prancis Constant Lestienne pada Adelaide International, Selasa, untuk memulai upayanya meraih gelar Grand Slam.

Superstar Serbia itu mendapatkan sambutan hangat ketika dia memainkan pertandingan di sektor ganda yang kalah, Senin. Dia kembali menerima perlakuan serupa di lapangan tengah yang penuh sesak oleh penggemar.

Djokovic mengalahkan Lestienne dengan nyaman 6-3, 6-2 dalam 74 menit, mematahkan servis sekali pada set pertama dan dua kali pada set kedua.

“Untuk pertandingan pertama saya tidak bisa mengeluh, saya bermain sangat baik,” kata Djokovic, seperti disiarkan AFP.

“Terima kasih semua telah datang hari ini. Terima kasih telah memberikan saya sambutan yang hanya bisa saya harapkan.”

Baca Juga  Hasil Argentina vs El Salvador, Tanpa Messi Argentina Sanggup Menang Telak

“Jika saya harus memilih satu negara di mana saya paling sukses, yang memperlakukan saya dengan cara terbaik dalam hal tenis, pasti ada di sini.”

Laga tersebut merupakan pertandingan tunggal pertamanya di Australia setelah dideportasi sebelum Australian Open 2022 karena menolak vaksinasi COVID-19 yang membuat Djokovic dilarang memasuki negara tersebut selama tiga tahun.

Namun, larangan itu dicabut pada November, memberinya kesempatan untuk memenangi mahkota Australian Open ke-10 yang belum pernah terjadi sebelumnya di Melbourne Park akhir bulan ini.

Unggulan teratas Djokovic menutup set pertama dalam waktu 38 menit dan mengambil kendali penuh pada set kedua, dengan cepat melakukan break dua kali untuk unggul 3-0 sebelum melaju hingga akhir.

Baca Juga  Hasil Argentina vs El Salvador, Tanpa Messi Argentina Sanggup Menang Telak

Djokovic selanjutnya akan melawan petenis Prancis lainnya Quentin Halys untuk memperebutkan satu tempat di perempat final turnamen yang dimenanginya pada 2007.

Sementara itu, Danill Medvedev, yang kalah dari Djokovic di final Australian Open 2022, juga merasakan kemenangan dalam Adelaide International. Dia menyelamatkan sembilan set point yang luar biasa dalam perjalanannya untuk menang 7-6 (8/6), 2-1 atas petenis Italia Lorenzo Sonego yang mundur karena cedera.

Mantan petenis nomor satu dunia yang menjadi unggulan kedua dalam turnamen tersebut mendapat perlawanan keras dari Sonego yang merupakan juara tahun lalu.

Mereka memainkan set pertama selama 80 menit dalam pertemuan perdananya. Mereka kemudian bertukar break pada set kedua sebelum Sonego mundur setelah mendapat perawatan di lengan kanannya.

Baca Juga  Hasil Argentina vs El Salvador, Tanpa Messi Argentina Sanggup Menang Telak

“Pertandingan yang luar biasa untuk memulai tahun ini dan sangat disayangkan bagi semua orang karena berakhir lebih awal meskipun kami bermain selama 1 jam 40 menit. Saya senang bisa lolos dan memenangi set pertama,” ujar Medvedev.

Dia selanjutnya akan bertemu petenis Serbia Miomir Kecmanovic.

Rekan senegaranya dari Rusia Karen Khachanov juga menang, tetapi di sektor putri, mantan petenis peringkat dua dunia asal Estonia Anett Kontaveit kalah dari petenis kualifikasi dari China Zheng Qinwen 6-1, 4-6, 7-6 (9/7).

Sementara itu, petenis Ceko Marketa Vondrousova mengalahkan unggulan kedelapan dari Rusia Ekaterina Alexandrova 4-6, 6-3, 6-2.

 


Bagikan

Also Read

Tags