Rumah Kosong di Tuban Kota, Dibobol Maling

0 116

TUBAN (Rakyat Independen)- Warga di wilayah Tuban Kota dan sekitarnya, patut berhati-hati dan waspada jika hendak meninggalkan rumah untuk bepergian. Pasalnya, maling spesialis pembobol rumah kosong berkeliaran dan mulai beraksi di Tuban Kota.

Hal itu, seperti dengan kejadian yang menimpa Beny Trisyanto warga Jl Diponegoro Gang 2 Nomor 9, Tuban Kota, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, yang mengalami nasib rumahnya disatroni maling spesialis pembobol rumah kosong. Saat dia pergi dan tak di rumah, ada maling yang membobol rumahnya hingga berhasil menggasak perhiasan yang nilainya puluhan juta rupiah, Minggu (08/01/2017).

Dalam melakukan aksinya, maling tersebut diduga memanjat pagar, kemudian merusak pintu bagian depan lalu memasuki kamar-kamar yang ada di rumah tersebut. Bahkan, pelaku berhasil mengacak-acak barang yang ada di lemari dan mengambil perhiasan yang ada di situ.

Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad kepada para awak media membenarkan telah terjadi pencurian di rumah kosong yang terjadi di rumah milik Beny Trusyanto beralamat di Jl Diponegoro Gang 2 Nomor 9, Tuban Kota.

“Kami berpesan kepada warga Tuban, agar selalu berhati-hati jika hendak meninggalkan rumah dan dalam keadaan kosong atau tak berpenghuni. Sebab bakal rawan pencurian, dengan ditinggalnya rumah tanpa penghuni. Sebaiknya, jika rumah ditinggal agak lama, harus ada orang yang dikasih tugas untuk mengawasinya,” tegasnya.

Polisi bertugas melakukan patroli dan menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Namun, personil kepolisian masih terbatas. Sehingga masyarakat juga perlu membantu tugas Polisi dengan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing dan mengunci pagar serta rumah jika hendak ditinggal pergi. **(Muji/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More