Koramil Kapas Bersama Masyarakat Laksanakan Karya Bakti Bersihkan Kali Pirang Dan Afvoer

Sukisno

Koramil Kapas Bersama Masyarakat Laksanakan Karya Bakti Bersihkan Kali Pirang Dan Afvoer
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan karya bakti bersama masyarakat Desa Bangilan, yakni, membersihkan Kali Pirang dan Afvoer, Minggu (10/1/2021).

Selain jajaran Forkopimcam, karya bakti bersama ini juga melibatkan anggota Koramil 0813-02/Kapas, Dinas Perkerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Kabupaten Bojonegoro, Linmas dan masyarakat setempat.

Karya bakti kali ini, dihadiri Kepala Dinas PU SDA Kabupaten Bojonegoro, Tedjo Sukmono, Camat Kapas Agus Susetyo Hardianto dan Forkopimcam Kapas, Kades Bangilan M. Syafii beserta perangkat Desanya.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Danramil 0813-02/Kapas Kapten Inf Heri Warsono mengatakan, bahwa karya bakti tersebut membersihkan aliran sungai dari sampah atau limbah rumah tangga, rumput liar dan tanaman air lainnya. Agar tidak terjadi sumbatan pada aliran sungai yang membawa dampak banjir di sekitarnya, terlebih saat ini musim penghujan dengan intensitas yang tinggi.

“Agar aliran Kali Pirang dan Avoor ini berjalan dengan lancar, serta tidak menyebabkan banjir,” ujar Kapten Inf Hari Warsono kepada para awak media saat ditemui di lokasi kegiatan.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan khususnya di aliran Kali Pirang dan Kali Afvoer.

Salah satu tujuan kegiatan Karya Bakti adalah untuk menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, karya bakti bersama dengan elemen masyarakat ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturrahmi, kekompakan dan keakraban antara TNI dan masyarakat.

“Sehingga sinergitas TNI dan masyarakat tetap terjaga, dan tentunya semakin solid dan kokoh,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read