Pastikan Kamtibmas Pendaftaran Cabup-Cawabup Pilkada 2018, Kapolres Datangi KPU Bojonegoro

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Pendaftaran Pasangan calon bupati-wakil bupati Bojonegoro pada pilkada digelar sejak tanggal 8, 9 hingga 10 Januari 2018. Hari Rabu (10/1/2018) merupakan hari terakhir pendaftaran yang berlangsung di Kantor KPU Bojonegoro yang berada di Jl KHR Moh Rosyid, Desa Pacul, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Guna memastikan keamanan dan ketertiban saat jalannya pendaftaran tersebut, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, dengan didampingi Wakapolres Bojonegoro Kompol Dodon Priyambodo, Kasat Intelkam AKP Sodiq, mendatangi Kantor KPU Bojonegoro, Rabu (10/1/2018) sekira pukul 15:00 wib.

Kapolres bersama rombongan diterima langsung oleh Ketua KPU Bojonegoro Abdim Munib yang didampingi oleh Komisioner KPU Mustofirin, di ruang kerja Ketua KPU Bojonegoro, juga melakukan pengecekan di beberapa ruang KPU serta bertemu dan ngobrol-ngobrol dengan Cawabup Pudji Dewanto yang usai daftar bersama Cabup Basuki di pendaftaran hari terakhir itu.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, mengungkapkan bahwa kedatangannya ke KPU itu, guna memastikan sistem pengamanan yang diberikan oleh Polres Bojonegoro di kantor KPU Kabupaten Bojonegoro selama tahap pendaftaran calon berjalan sesuai dengan Standar Prosedur Pengamanan (SOP) agar situasi kamtibmas Kabupaten Bojonegoro tetap kondusif selama tahap pendaftaran.

Selain itu juga, kedatangan Kapolres bersama rombongan juga memastikan anggota yang terlibat pengamanan di KPU telah menjalankan tugasnya dengan baik.

“Kami ingin memastikan seluruhnya berjalan sesuai prosedur pengamanan,” ungkap pria asal Magelang, Jawa tengah itu.

Lebih lanjut Kapolres disampaikan bahwa secara keseluruhan situasi kamtibmas di Kabupaten Bojonegoro dalam tahap pendaftaran calon bupati-wakil bupati dalam Pilkada Bojonegoro 2018 tersebut, tetap kondusif.

Diharapkan kepada para cabup-cawabup, kader dan simpatisan partai pengusung dan pendukungnya agar tetap menjaga kondisi kamtibmas di wilayah Bojonegoro sehingga berjalan dengan kondusif, sehingga nantinya Bojonegoro berhasil memilih pemimpin yang benar-benar amanah dan mampu memajukan Bojonegoro.

“Walaupun sedang bersaing, kepada para cabup-cawabup dan pendukungnya agar tetap menjaga kamtibmas di Kabupaten Bojonegoro ini,” imbuh pria yang akrab disapa Mas Wahyu SB itu serius. **(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar