Liga 1: Persebaya ikat pemain jebolan liga Korsel Updated

Nurul Syahadatin

Bagikan

Surabaya (Rakyatnesia) – Persebaya Surabaya resmi mengontrak pemain jebolan Liga Korea Selatan Muhammad Iqbal selama satu setengah musim terhitung mulai 3 Januari 2023 yang sebelumnya menjalani masa trial tujuh hari bersama tim.

Manajer Persebaya Surabaya Yahya Alkatiri, Selasa, melalui laman resmi klub mengatakan Iqbal dinyatakan tim pelatih layak untuk menjadi bagian skuadnya dan akan menjadi tambahan opsi bagi Bajol Ijo di posisi gelandang serang.

“Hari ini Iqbal dikontrak dengan durasi multiyears, semoga kehadirannya bisa berkontribusi untuk membawa Persebaya yang lebih baik lagi,” katanya.

Baca Juga  Profil Dan Biografi Wasit Nasrullo kabirov

Sebelum bergabung Persebaya, Iqbal sempat bermain di luar negeri disalah satu klub Liga 3 Korea Selatan, Cheongju FC, kemudian juga pernah tercatat menjadi bagian dari skuad berjuluk Pendekar Cisadane, Persita Tangerang.

Pemain kelahiran Padang itu menarik minat tim sepak bola Korea Selatan berkat penampilan bersama timnas nasional (Timnas) Indonesia U-19 era Indra Sjafri.

Sementara itu, pemain yang pernah membawa Garuda Jaya finish di peringkat ketiga pada PIala AFF U-19 2017 tersebut bertekad bisa memberikan kontribusi untuk tim, salah satunya membawa tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo ini naik di papan atas Liga 1 2022/2023.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

“Persebaya adalah tim yang bagus, saya memimpikan bisa bermain di sini. Saya bertekad menembus tim utama dan membawa kemenangan demi kemenangan,” ucap Iqbal.

Sebelumnya, manajemen Persebaya Surabaya berusaha mempersiapkan tim agar lebih baik lagi saat putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022/2023 dengan mengevaluasi seluruh sektor, baik menambah atau melepas pemain.

“Kami evaluasi, tapi jangan lupa bahwa sepak bola harus dilihat secara tim. Yang jelas satu, kami pasti akan menambah kekuatan untuk bisa bersaing lagi di putaran kedua nanti,” kata Pelatih Persebaya Aji Santoso.

Baca Juga  Timnas Indonesia U-23 Merasa di Rugikan Wasit Nasrullo Kabirov ketika Lawan Qatar


Bagikan

Also Read

Tags