Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Nasional

Apa Itu Aliran Hakiki Hakikinya, Yang Menghebohkan Warga Makassar.

Aliran Hakikiki Hakikinya Adalah Aliran Sesat Yang Di Telah Di Nyatakan Oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan, Seketaris MUI Sulsel, Muanmmar Bakry Menemukan Temuan Atas Bentuk Penyimpangan pada aliran Hakikinya Hakiki salah satunya adalah rukun iman yang disebutkan ada 13. Padahal, dalam Islam itu rukun iman ada enam.

Apa Itu Aliran Hakiki Hakikinya, Yang Menghebohkan Warga Makassar. 1

“Rukun iman [aliran Hakikinya Hakiki] itu ada 13,… Hal ini tidak substansif serta melanggar akidah,” kata Muammar, Senin (9/1).”Dalam hal ini [di Islam] tidak ada seorang pun yang bisa menjamin seseorang untuk masuk dalam surga,” ujarnya.

Baca Juga  Fakta Terbaru Tentang Adanya Fenomena Langka Hijaunya Pegunungan Di Arab Saudi

Selanjutnya, Muammar menyebutkan para pengikut Hakikinya Hakiki mengaku pernah bertemu dengan Allah. Sehingga hal ini tentunya membawa keresahan di masyarakat.

“Poin inilah yang paling meresahkan, sebab Allah itu adalah zat yang gaib. Kemudian adalah pengakuan haji bisa diperoleh lewat gurunya tanpa melakukan rangkaian ibadah haji di Mekah, lalu niat salat juga bertentangan dengan ajaran Islam yang disepakati oleh jumhur ulama sehingga mempunyai niat yang bermacam-macam,” jelas imam besar Masjid Al Markaz Makassar itu.

Oleh karena hal itu, kata Muammar, MUI Makassar pun mengeluarkan maklumat dan menetapkan bahwa aliran Hakikatnya Hakiki adalah sesat.

Baca Juga  Fakta Terbaru Tentang Adanya Fenomena Langka Hijaunya Pegunungan Di Arab Saudi

“MUI Makassar akan melakukan koordinasi untuk memberikan pembinaan terhadap para pengikutnya,” imbuhnya.

Muammar Bakry Sekertaris MUI Makassar Telah Menemukan Dan mengeluarkan maklumat dan menetapkan Bahwa Beberapa Aliran Yang Ditemukan Di Daerah GOWA Makassar Adalah Aliran Sesat,di Gowa sudah beberapa aliran yang telah di tetapkan juga keharamannya dimana aliran-aliran ini menjanjikan surga bagi para pengikutnya dan juga adanya penghapusan dosa,” kata dia.

Merespon hal tersebut, Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengatakan, hal sama telah terjadi berulang-ulang. Kendati demikian, Pemkot Makassar akan tetap mengawasi hal seperti ini dengan memanfaatkan tenaga RT/RW lewat RT RW memberikan informasi dan sampaikan ke yang berwajib,” tegas Danny.

Baca Juga  Fakta Terbaru Tentang Adanya Fenomena Langka Hijaunya Pegunungan Di Arab Saudi

“MUI Kota Makassar bakal bertemu dengan penganut aliran Hakikinya Hakiki,” ucapnya.

Pemerintah Makassar Juga Sudah Mengantongi Identitas Penganut Aliran Sesat Itu Dansudah dipanggil oleh pemerintah Kecamatan Tallo dan Kesbangpol Makassar beberapa hari lalu di Kantor Camat Tallo.

Dalam pertemuan itu, seluruh penganut aliran Hakikinya Hakiki mengaku akan bertaubat dan memastikan jika aliran Hakikinya Hakiki adalah sesat.

Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku