Kapolres diundang Bupati Bojonegoro, Bahas Rencana Pembentukan Tim Saber Pungli

0 91

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Guna membentuk Tim Saber Pungli (Sapu bersih pungutan liar) di Kabupaten Bojonegoro, Bupati Bojonegoro Suyoto mengundang Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, untuk membahas rencana pembentukan Saber pungli sesuai dengan Program Kebijakan Presiden RI Joko Widodo, di Lantai 6 Kantor ‘baru’ Pemkab Bojonegoro, Senin (09/01/2017) sekira pukul 13.00 wib.

Rapat terbatas tersebut dipimpin oleh Bupati Bojonegoro Suyoto dengan mengundang Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro untuk memberikan masukan-masukan rencana pembentukan Saber Pungli tersebut. Rapat juga dihadiri, Asisten I Djoko Lukito, Asisten II Setyo Yuliono, Asisten III Yayan Rahman dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina marga Andi Tjandra beserta sekretarisnya Welly Firtama dan Kabag Pembangunan Nur Sujito.

Bupati Bojonegoro Suyoto, mendengarkan masukan dari para pemangku kepentingan dimana lingkungan Pemkab Bojonegoro, dengan demikian diharapkan bisa mewujudkan Bojonegoro Open Government Parthnership terutama pada proses tender yang terbuka atau open document contract guna meminimalisir pungli dalam setiap proses pengadaan barang dan jasa.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, dalam pertemuan tersebut menyampaikan bahwa rapat terbatas tersebut masih sebatas membahas apa saja persiapan dan bagaimana format tim Saber Pungli di Bojonegoro yang akan dibetuk itu.

“Rapat kali ini hanya sekedar membahas persiapan pembentukan tim saber pungli di Bojonegoro dan memetakan area mana yang rawan adanya pungli. Setelah tersusun tim Satgas akan diadakan kembali rapat lanjutan”, ungkapnya.

Untuk memperoleh masukan dari bawahanya, Kepala Dinas PU Bina Marga Andi Tjandra juga diminta untuk menyampaikan penjelasan tentang kegiatan lelang tender proyek APBD yang dilaksanakan setiap tahun yakni APBD induk dan APBD-P. **(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More