Kantin SMPN 1 Ngasem Terbakar, Hingga Merambat Ke Sebagian Ruang Kelas VII H

0 147

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Malam ini, telah terjadi kebakaran di wilayah Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, tepatnya di sebuah Kantin yang berada di dalam Kompleks SMPN 1 Ngasem. Kebakaran yang belum diketahui penyebabnya itu, terjadi pada hari Minggu (08/01/2017) sekira pukul 21.20 wib.

Kebakaran yang terjadi di Kantin SMPN 1 Ngasem itu, milik Isti (48), lah seorang swarga Desa Ngasem RT 11, RW 04, Kecamatan Ngasem Bojonegoro. kejadian tersebut, dilaporkan ke Pos bantu BPBD Bojonegoro yang ada di Kantor Kecamatan Ngambon pada pukul 21.25 wib dan mobil pemadam kebakaran (damkar) sampai di lokasi Tempat Kejadian Musibah (TKM) sekira pukul 22.35 wib. Kwatir api makin menjalar sehingga datang lagi bantuan damkar dari Pos Kota Bojonegoro. Akhirnya, api berhasil dipadamkan pada pukul 22.35 wib.

Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro andik sudjarwo melalui Kasi Kesiapsiagaan bencana BPBD Bojonegoro Sukirno, membenarkan jika telah terjadi kebakaran di sebuah Kantin SMPN 1 Ngasem. Kobaran api telah meluluh lantakkan kantin sekolah dan sudah merambat ke ruamg Kelas VII H.

“Alhamdulillah, 2 (dua) unit mobil damkar yakni dari Pos Ngambon dan dibantu dari Pos Kota Bojonegoro, dengan mengerahkan 9 personil. Sehingga kobaran api berhasil dipadamkan pada pukul 22.35 wib. Sebenarnya, kobaran api tersebut telah menjalar ke ruang klas VII H, akan tetapi hanya terbakar sebagian saja dan api sudah berhasil dipadamkan oleh para petugas BPBD tersebut,” ungkap Kasi Kesiapsiagaan bencana BPBD Bojonegoro, Sukirno Minggu (08/01/2017) malam.

Masih menurut pria yang sebelumnya menjabat Kasi PMD di Kantor Kecamatan Sumberejo itu menambahkan, beruntung tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Diduga terjadi kerugian materi sebesar Rp 25 juta.

“Penyebab kebakaran, belum diketahui dan kini masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib,” pungkasnya. **(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More