Kapolda Jatim Kunjungi Kampung Tangguh di Gresik, Jelang Pemberlakukan PPKM

47

GRESIK (RAKYATNESIA.COM) – Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim mengunjugi Kampung Tangguh Semeru (KTS) yang berada di Desa Sukorejo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa timur, Sabtu (9/1/2021) sore.

Kunjungan ini bertujuan meninjau kampung tangguh dan menghidupkan kembali Kampung Tangguh Semeru sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, di wilayah Provinsi Jawa Timur khususnya di Kabupaten Gresik.

Kedatangan oang nomor 1 di Polda Jatim itu, disambut oleh Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, Kadis Pol PP Abu Hassan, Forkopimcam Kebomas, Pejabat Utama Polres Gresik dan Kepala Desa Sukorejo Fatkhur Rohman.

Kapolda Jatim menuturkan, “desa yang berada di bantaran Kali Lamong ini bagus dan layak untuk mengikuti lomba KTS tingkat Jawa Timur,” tuturnya.

“Tingkat penyebaran Covid-19 di Pulau Jawa khususnya Jawa Timur kembali meningkat. Berdasarkan laporan yang masuk ada 900 kasus per hari. Ditambah angka kematiannya juga tinggi,” ungkap Kapolda Jatim.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa pihaknya mengajak masyarakat, ayo bersama-sama mematuhi kebijakan pemerintah. Salah satunya kepatuhan pemberlakukan pembatasan penerapan kegiatan masyarakat (PPKM) guna mencegah merebaknya virus covid-19 tersebut.

Ditambahkan, pihaknya menegaskan, kebijakan ini untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Di Jawa Timur, penambahan kasus setiap hari mencapai angka 900 kasus. Ini tertinggi dari sebelum-sebelumnya.

“Harapannya, dengan keberadaan KTS Sukorejo, dan KTS pada umumya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Sebab, kesadaran dalam setiap individu untuk disiplin menjadi hal yang sangat penting,” harapnya.

Di akhir sambutanya, ditekankan untuk mentaati protocol kesehatan dengan 4 M yakni, mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir atau memakai hand sanitizer, memakai masker, menjaga jarak dan yang terakhir menghindari kerumunan.

“Kesadaran diri sendiri untuk disiplin adalah yang utama,” pungkasnya.

**(Mia/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More