Setelah Kantongi Rekom Gerindra, Kini Pasangan Basuki – Pudji Dewanto, Terima Rekom PPP

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Pasangan Cabup Drs H. Basuki,M.Pd,M.Pd.I yang berpasangan dengan Cawabup Pudji Dewanto,SH,MM, yang diusung oleh Koalisi Partai Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), menyatakan siap mendaftarkan sebagai bakal calon bupati – wakil bupati Bojonegoro, ke Kantor KPU Bojonegoro, besok Rabu (10/1/2018).

Kesiapan itu disampaikan oleh Ketua DPC PPP Bojonegoro Choirul Anam, kepada rakyatnesia.com melalui Watshaap, Selasa (9/1/2018). Pernyataan itu disampaikan, setelah Cabup Basuki yang didampingi Cwabup Puji Dewanto itu menerima rekomendasi dari DPP PPP yang diserahkan oleh Ketua DPW PPP Jatim KH Musyaffa’ Noer, di Kantor DPW PPP Jatim, di Surabaya, Selasa (9/1/2018).

Rekom yang merupakan Surat Keputusan (SK) DPP PPP untuk pasangan Basuki – Pudji Dewanto, bernomor: 293/SK/DPP/C/XII/2017, tentang persetujuan Calon Bupati – Wakil Bupati Bojonegoro. Rekom tertanggal 29 Desember 2017 itu, ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum DPP PPP Ir H.M.Romahurmuziy,MT, dengan Sekretaris Jenderalnya H. Asrul Sani,SH,M.Si.

“Rekom untuk pasangan Drs H. Basuki,M.Pd,M.Pd.I – Cawabup Pudji Dewanto,SH,MM, sudah terbit tanggal 29 Desember 2017 lalu. Mekanismenya, rekom tersebut yang menyerahkan adalah Ketua DPW PPP Jatim. Alhamdulillah, rekom sudah bisa diserahkan Selasa tanggal 9 Januari ini,” ungkap Ketua DPC PPP Bojonegoro Choirul Anam.

Setelah sebelumnya, Pasangan Cabup Drs H Basuki,M.Pd,M.Pd.I dengan didampingi Cawabup Pudji Dewanto,SH,MM dan Ketua DPC Gerindra Bojonegoro H. Budiono,S.Sos, secara resmi menerima rekom dari DPP Gerindra yang diserahkan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Jawa timur Soepriyatno, di Kantor DPD Partai Gerindra Jawa timur, di Surabaya, Minggu (7/1/2018)

Dengan demikian, Pasangan Pak Bas – Kang PD diusung oleh koalisi partai Gerindra dan PPP dengan dukungan 10 kursi, yakni Gerindra 5 kursi dan PPP juga 5 kursi di DPRD Bojonegoro sehingga sudah memenuhi syarat untuk mendaftarkan pasangan cabup-cawabup tersebut ke KPU Bojonegoro.

“Alhamdulillah, Puji Syukur kepada Allah SWT atas segala hasil yang telah dicapai dari sebuah ikhtiar panjang yang melelahkan dan penuh dengan perjuangan itu. Semoga, ini menjadi awal kemenangan terindah buat PPP untuk Pasangan Pak Bas – Kang PD,” tegas pria yang akrab disapa Mas Irul itu.

Rencananya, Pasangan Pak Bas – Kang PD besok Rabu (10/1/2018) akan didaftarkan ke KPU Bojonegoro oleh kedua partai pengusungnya yakni Gerindra dan PPP itu. “Semoga Allah SWT meridhoi sehingga diberikan kelancaran dan sukses selalu,” kata Mas Irul penuh harap. **(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar