Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad: Siap Lanjutkan Program Yang Dilakukan Oleh Kapolres Sebelumnya

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Upacara serah terima jabatan (Sertijab) 4 (empat) Pejabat Utama (PJU) dan 5 (lima) Kapolres jajaran Polda Jawa Timur, telah digelar Jum’at (7/1/2021) lalu, oleh Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta.

Mutasi jabatan ini berdasar Surat Telegram (ST) Nomor ; ST/2569/XII/KEP./2021 tertanggal 17 Desember 2021. Dimana, Itjen Nico Alfinta menyampaikan apresiasi tinggi kepada pejabat lama yang telah menjalankan tugasnya dengan baik.

Salah satu dari 5 (lima) Kapolres Jajaran Polda Jatim yang dimutasi adalah Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia ke Poda Jatim, digantikan oleh AKBP Muhammad sebagai Pejabat baru Kapolres Bojonrgoro.

Selanjutnya, Pejabat baru Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad beserta ibu Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro memperoleh pengalungan bunga oleh Wakapolres Bojonegoro, Kompol Muh wahyudin Latif dan disambut jajar kehormatan oleh para Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek jajaran beserta istri.

Kemudian dilanjutkan apel bersama oleh Kapolres Bojonegoro dan AKBP EG Pandia.

Dalam sambutannya, AKBP EG Pandia selaku pejabat lama mengatakan perjalanan waktu selama satu tahun satu bulan telah dilalui bersama dengan kondisi pandemi Covid-19. Serta dihadapkan pada masa-masa sulit yang penuh perjuangan dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Terima kasih atas kebersamaan rekan-rekan, keluarga besar Polres Bojonegoro selama ini. Mohon maaf apabila dari kebijakan saya ada yang tidak berkenan, dan mohon doa restu untuk saya melanjutkan tugas yang baru,” tutur AKBP EG Pandia, Sabtu (8/1/2022).

Pandia menambahkan mari bersama-sama mendukung kinerja Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad. Meyakini dan percaya di bawah kepemimpinan Kapolres Bojonegoro mampu meningkatkan pemeliharaan kamtibmas, penegakan hukum, serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah hukum Polres Bojonegoro secara optimal.

“Kepada seluruh personel Polres Bojonegoro, saya berharap terus berkomitmen dan melakukan langkah nyata untuk memberikan dukungan yang lebih baik, dengan mencurahkan dedikasi dan loyalitas, demi terwujudnya kebijakan dan program yang akan dilaksanakan sehingga di bawah kepemimpinan Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad mampu menjadi sebuah institusi yang dipercaya dan dicintai oleh masyarakat,” ujar Pandia.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad mengatakan untuk pertama kalinya memperkenalkan diri dihadapan keluarga besar Polres Bojonegoro. Ia menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan luar biasa yang diberikan kepadanya.

“Terima kasih sudah menyambut kami dengan acara tradisi. Mohon dukungan kerjasama, apa-apa yang sudah diberikan kepada Kapolres lama tolong diberikan juga kepada kami dan mari bersama-sama melakukan yang terbaik bagi Polres Bojonegoro ke depan,” ujar Kapolres yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagtandispeg Bagdiapers Rodalpers SSDM Polri.

Lanjut Kapolres,  dirinya menyatakan siap melanjutkan program-program yang sudah dilaksanakan oleh Kapolres sebelumnya.

“Program-program Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia akan kami lanjutkan, tentunya dengan dukungan rekan-rekan Polres Bojonegoro ini,” kata AKBP Muhammad menegaskan.

Setelah apel pengarahan dari Kapolres Bojonegoro dan AKBP EG Pandia dilanjutkan dengan pelepasan pejabat lama Kapolres Bojonegoro tersebut.

**(Kis/Red).

Exit mobile version