Portal Berita Bojonegoro Lamongan
FeaturedHukum & Kriminal

Kapolres Bojonegoro, Pimpin Apel Sertijab Sejumlah Perwira

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Gerbong mutasi di tubuh Polres Bojonegoro kembali bergerak, Kali ini ada 5 kapolsek dan 1 Kasat yang dimutasi, Senin, (8/1/2018) yang bertempat di halaman Mapolres Bojonegoro, Polda Jatim.

Mutasi tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor: ST/2740/XII/2017/RO SDM, tertanggal 30 Desember 2017, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Perwira atau Mutasi pada Jajaran Polda Jatim.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, saat memimpin apel serah terima jabatan sejumlah perwira di jajaran Polres Bojonegoro itu, mengatakan bahwa mutasi adalah dinamika organisasi dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal Polri.

“Selain daripada itu mutasi adalah sebagai wujud dari pengembangan sebuah organisasi dan pergeseran tempat penugasan serta merupakan bentuk pengembangan karir,” ungkapnya.

Baca Juga  Tertarik Sinau Bareng, Jurnalis Bondowoso Bersilaturahmi Ke Kediaman Ketum KJJT, di Surabaya

Karena itu, lanjut Kapolres, perlu dilaksanakan penyegaran atau promosi jabatan sehingga karier dari para perwira dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya.

“Pergantian dalam jabatan senantiasa terjadi seirama dengan perubahan yang memerlukan perhatian, kewaspadaan dan kecermatan analisa agar tidak terlambat dalam mengantisipasi serta dapat bertindak secara cepat, tepat dan benar,” tutur Kapolres.

Adapun sejumlah perwira di Jajaran Polres Bojonegoro yang mengalami mutasi diantaranya, Kasat Res Narkoba, Kapolsek Dander, Kapolsek Malo, Kapolsek Margomulyo, Kapolsek Gondang dan Kapolsek Sekar.

Adapun sejumlah perwira yang dimutasi tersebut diantaranya, Kasat Res Narkoba , digantikan oleh AKP Bambang Ady Tenggani SH, yang semula menjabat Kapolsek Margomulyo, menggantikan AKP Ramelan, yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Malo.

Baca Juga  500 Jukir Kota Madiun Terima Santunan dari Gubernur Jatim

Sementara, 5 Kapolsek yang mengalami pergantian yaitu, Kapolsek Dander, digantikan oleh AKP Widjiyanto, yang semula menjabat Wakapolsek Padangan, menggantikan Kompol Sunarmin, yang dimutasikan sebagai Pamen Polres Bojonegoro.

Kapolsek Malo, digantikan oleh AKP Ramelan, yang semula menjabat Kasat Res Narkoba, menggantikan AKP Hufron Nurrochim SH, yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Dalops Bagops Polres Bojonegoro.

Kapolsek Margomulyo, digantikan oleh AKP Yaban SE, yang semula menjabat Kanit Binmas Polsek Padangan, menggantikan AKP Bambang Ady Tenggani SH, yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Res Narkoba.

Kapolsek Gondang, digantikan oleh AKP Puspito, yang semula menjabat Kanit Reskrim Polsek Padangan, menggantikan Kompol Abu Nandir SH, yang dimutasikan sebagai Pamen Polres Bojonegoro.

Baca Juga  Hari Kartini Ke-97 Tahun 2022 Di Bojonegoro, Diperingati Dengan Berbagai Perlombaan

Kapolsek Sekar, digantikan oleh AKP Rumadi, yang semula menjabat Kanit Sabhara Polsek Padangan, menggantikan AKP Supriyo, yang dimutasikan sebagai Pama Polres Bojonegoro.

Sementara dijajaran Kasubbag, terdapat satu perwira yang mengalami mutasi yaitu, AKP Suyadi, yang semula menjabat Kasubbag Dalops, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Binops Bagops Polres Bojonegoro, digantikan oleh AKP Huffron Nurrochim SH, yang semula menjabat Kapolsek Malo.

Turut hadir dalam apel serah terima jabatantersebut Wakapolres, para Kabag, Kasat, Perwira staf Polres Bojonegoro, Kapolsek jajaran Polres Bojonegoro, Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro beserta pengurus dan Ketua Ranting serta seluruh anggota Polres Bojonegoro. **(Kis/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button