Melalui Gowes, Kapolres Kediri Ajak Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

Sukisno

Bagikan

KEDIRI (Rakyat Independen)- Gowes bareng menempuh jarak sekitar 10 km, dilaksanakan dengan start dilakukan di halaman Mapolres Kediri. Kegiatan digelar Sabtu (6/1/2018) dengan mengusung tema “Melalui gowes dan jagingan kamtibmas ciptakan kamtibmas kondusif di Kediri”,

Turut ikuti gowes bareng, yakni, Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Wahyudi Hidayat bersama Danbrigif 16/WY Letkol Inf Slamet Riyadi, Kapolres Kediri AKBP Erik Hermawan, Pabung Kodim Kediri Mayor Inf Didik Sugeng, Danramil Pare Kapten Inf Sutejo , Dansubdenpom Kediri Kapten CPM Mustopa serta Kompol Sofyan dari BNN dengan menelusuri jalanan pedesaan yang ada di Kecamatan Pare dan Badas, Sabtu (06/01/2018)

Sekitar 400 lebih peserta gowes, juga terdapat para Kepala Desa Se-Kecamatan Pare dan Badas, turut ambil bagian pada olahraga bersama yang merupakan agenda khusus dari Polres Kediri, sekaligus sarana silaturahmi. Anggota Koramil 11/Pare dan Polsek Pare juga turut meramaikan suasana di Sabtu pagi, dengan bergabung peserta gowes lainnya.

“Kita bersilaturahmi dalam bentuk olahraga dan mungkin rekan-rekan sudah lama merindukan acara gowes jangka joyoboyo Giat ini akan kita laksanakan 2 minggu sekali. Terima kasih kepada para undangan sekalian yang hadir dalam pelaksanaan giat gowes Jangka Joyoboyo dalam rangka menjaga kamtibmas di Kediri dalam menghadapi pilkada serentak,” kata Kapolres Kediri AKBP Erik Hermawan sambil kibarkan bendera start tersebut.

Sementara itu, Kombes Pol Wahyudi Hidayat menambahkan bahwa olahraga bersama sangat bermanfaat untuk kesehatan dan bisa menjadi sarana silaturahmi kepada masyarakat, siapapun itu, termasuk para purnawirawan.

“Giat seperti ini harus terus dipupuk, agar hubungan komunikasi terjaga dengan baik, karena dengan menjaga komunikasi dan tali silaturahmi dengan baik segala permasalahan bisa teratasi dengan baik pula,” ungkapnya.

Musik hiburan electone juga sudah disiapkan usai giat gowes tersebutm sehingga para peserta bisa menikmati udara pagi dan berolahraga bersama. Jagongan kamtibmas juga mewarnai acara tersebut, baik tanya jawab seputar kamtibmas maupun permasalahan terkini yang terjadi di wilayah Kediri. **(Murtini/Red)

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar